» Home » »Makan Telur, Agar Tak Cepat Pikun

Makan Telur, Agar Tak Cepat Pikun

Para peneliti mengatakan, sejumlah permainan seperti teka teki silang, scrabble, atau latihan seperti yoga, jalan kaki, bahkan membiasakan aktif dengan tangan kiri, bisa mempertajam otak.

Namun ada cara lain yang menyenangkan yakni dengan makanan. Siapkan daftar belanja untuk memenuhi keranjang dengan sejumlah makanan yang bisa membantu mempertajam otak.

Dr. Mehmet Oz, pakar kesehatan dari RealAge, merekomendasikan lima jenis makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari agar fungsi otak semakin cemerlang:

Blueberry
Senyawa di buah berry menjadi pelindung tubuh dari penyakit Alzheimer dan penuaan dini.

Telur
Makanan favorit saat sarapan ini mengandung selenium, mineral yang membantu fungsi otak tetap terjaga dan awet muda. "Telur juga tinggi protein dan rendah kalori. Telur yang besar mengandung 75 kalori dan 5 gr lemak, serta penuh vitamin A, B, dan D," ujar Claire Williamson, peneliti nutrisi di British Nutrition Foundation.

Mustar
Konsumsi mustar 17 miligram sehari atau satu sendok makan, bisa membantu tubuh mengaktivasi gen yang mengontrol pembersihan sel limbah dalam otak.

Salmon
Ikan Salmon memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini.

Sayuran hijau
Konsumsi sayuran hijau yang memiliki kandungan karotin, seperti kol, tiga kali sehari. Makanan ini bisa membantu tubuh untuk mengurangi kemunduran mental karena faktor usia.

Judul: Makan Telur, Agar Tak Cepat Pikun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS