» Home » »Trik Ajari si Kecil Keterampilan Atasi Konflik

Trik Ajari si Kecil Keterampilan Atasi Konflik

Trik Ajari si Kecil Keterampilan Atasi Konflik. Perkelahian antarsaudara adalah frustasi tersendiri bagi para orangtua. Bagaimana jika—dalam situasi tertentu—Moms tidak menyelesaikan konflik mereka, tapi membiarkan mereka menyelesaikan masalah sendiri? Ada beberapa konflik yang terlalu besar untuk diselesaikan sendiri oleh anak-anak. Tetapi untuk konflik ringan yang kerap muncul sehari-hari, membiarkan mereka mengatasinya (jika menurut perkembangan usianya, mereka mampu) bisa sangat meringankan pekerjaan Moms. Serta menjadi pelajaran berharga untuk anak-anak.

Memang, Anda ibunya, tapi Moms tidak perlu memecahkan setiap masalah mereka, bahkan sampai yang terkecil. Mereka juga perlu belajar menyelesaikan masalahnya, meski nantinya menemui perbedaan pendapat. Berikut, panduan mengajarkan keterampilan mengatasi konflik kepada anak-anak, seperti diulas Sheknows.

Konflik aman
Adakah situasi yang disebut "konflik aman"? Mungkin tergantung pada sudut pandang Moms, tapi konflik yang tidak akan meningkat menjadi pertengkaran fisik bisa Moms abaikan untuk diselesaikan sendiri oleh anak-anak. Sampaikan langsung ke mereka, misal dengan mengatakan, “Selesaikan masalah kalian. Ibu yakin kalian bisa.“ Lalu, tinggalkan mereka. Tapi di ruangan lain, Anda mencuri dengar pembicaraan mereka untuk tahu sejauh mana mereka bisa berdamai. Atau, Anda bisa mendampingi mereka sebagai penengah, jika diminta.

Bekal masa depan
Jika Moms telah mengajari anak-anak aturan dan gagasan soal menengahi konflik, pada suatu waktu Moms harus membiarkan mereka benar-benar melakukannya. Biarkan mereka memelajari teknik mengatasi konflik dimulai dari rumah. Dengan itu, Moms telah memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan keterampilan hidup untuk bekal masa depannya yang pasti diperlukan.

Boleh saja Moms mengatakan telah memberikan semua keterampilan menengahi konflik kepada anak-anak, tetapi jika Moms tidak pernah membiarkan mereka menggunakannya, itu seperti Moms tidak pernah mengajarkannya.
Judul: Trik Ajari si Kecil Keterampilan Atasi Konflik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS