» Home » »Bikin Mata Terlihat Lebih Bulat

Bikin Mata Terlihat Lebih Bulat

Sering merasa resah dengan bentuk mata yang sayu, atau turun ke bawah? Atau mata terlihat kurang lebar dan bulat? Kondisi semacam ini kadang-kadang membuat wajah kita tampak sayu dan tidak segar. Adakah tips makeup mata yang bisa dilakukan untuk membuat mata senantiasa terlihat segar?

Tentu saja ada. Namun memilih warna eyeshadow untuk menciptakan riasan mata yang sempurna juga tak mudah. Sebaiknya Anda jangan terjebak dengan warna-warna yang memukau, karena belum tentu pas digunakan untuk bentuk mata yang sayu. Selain itu agar mata terkesan lebih lebar, yang perlu diperhatikan bukan hanya warna eyeshadow. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan:

1. Jangan bentuk alis mengikuti sudut mata, karena akan membuat mata tampak "turun". Arsir tipis alis mata agar wajah tak semakin terlihat "berat".

2. Untuk kelopak mata, gunakan warna-warna kalem seperti coklat muda, krem, beige, abu-abu muda, dan pink kecoklatan.

3. Setelah itu bubuhkan eyeshadow warna gelap pada sudut mata. Inilah yang bisa membantu agar mata tampak segar. Pilihlah warna-warna seperti coklat tua dan abu-abu tua. Saat mengaplikasikannya, tarik sedikit eyeshadow ke arah atas. Hasilnya, kelopak mata Anda akan tampak lebih lebar.

4. Gunakan eyeliner yang bisa membuat mata Anda tampak lebih lebar. Pilih warna eyeliner yang gelap, seperti coklat tua dan hitam. Sebaiknya hindari eyeliner berwarna terang karena hanya akan membuat mata Anda tampak kecil.

5. Langkah terakhir yang paling penting adalah pengaplikasian maskara. Gunakan maskara warna hitam yang bisa melentikkan bulu mata. Maskara yang sekadar memberikan kesan bulu mata lebih tebal akan membuat mata terlihat berat. Bila Anda harus tampil maksimal untuk suatu acara, pilihlah maskara dengan formula tahan air (waterproof).

Judul: Bikin Mata Terlihat Lebih Bulat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS