» Home » »Tempat Tidur Tahan Gempa

Tempat Tidur Tahan Gempa

Tempat Tidur Tahan Gempa. Seorang pria paruh baya di China mendapat hak paten, untuk tempat tidur yang secara otomatis akan berubah menjadi kotak jika terjadi gempa. Wang Wenxi mengatakan, dia mendesain tempat tidur tersebut dari lemari. Dia terinspirasi pada fungsi lemari yang dapat menyimpan minum, makanan kaleng, megafon dan palu. Peralatan itu bisa membantu seseorang bertahan hidap untuk beberapa hari.

Papan yang tinggi akan menutup secara otomatis, ketika terjadinya gempa dan melindungi orang yang berada di dalamnya agar tidak tertimpa reruntuhan. "Gempa Wenchuan dan Yushu menyebabkan banyak korban jiwa. Jadi saya berpikir serius, apa yang bisa saya lakukan agar meminimalisir jumlah korban," ujar Wang (66), warga wilayah utara Kota Shijiazhuang, seperti dilansir AFP, Kamis (19/8/2010).

Wenchuan, di wilayah barat laut Provinsi Sichuan merupakan pusat gempa yang terjadi pada Mei 2008, yang mengakibatkan sekira 87 ribu korban jiwa meninggal dan hilang. Yushu, wilayah etnis Tibet di wilayah barat daya Provinsi Qinghai, dihantam oleh gempa berkekuatan 6,9 skala richter pada April dan menewaskan 2.700 jiwa.

Wang mengatakan, tempat tidur itu akan cocok untuk rumah dengan fondasi bata atau batako serta kondisi bangunan yang sedang dan bungalow. Pensiunan itu juga sudah membuat paten untuk lima desain lainnya, namun belum ada dari desainnya yang di produksi secara komersial.
Judul: Tempat Tidur Tahan Gempa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS