» Home » »Mitos Seputar Perawatan Bibir

Mitos Seputar Perawatan Bibir

Mitos Seputar Perawatan Bibir. Bibir yang sehat adalah kondisi bibir terlihat merona segar dan kulitnya terlihat sehat, meski tanpa polesan lipstik. Lantas, benarkah agar bibir merah alami, olesi dengan pasta gigi atau membasahi bibir dengan cara sering menjilatinya akan membuat bibir senantiasa lembap? Cari tahu jawabannya di sini!

Mitos:
Agar bibir merah alami, olesi dengan pasta gigi.


Fakta:
Warna merah pada bibir dipengaruhi oleh pembuluh darah dan pigmen yang terdapat dalam bibir. Jadi, mengoleskan pasta gigi pada bibir tidak akan membuat bibir menjadi merah alami, melainkan membuat bibir iritasi.

Mitos:
Membasahi bibir dengan cara sering menjilatinya akan membuat bibir senantiasa lembap.


Fakta:
Air liur mengandung enzim tertentu. Kebiasaan ini justru dapat mengiritasi lapisan kulit terluar bibir, yang akan membuat bibir bertambah kering. Lebih baik olesi dengan lip balm.

Mitos:
Penggunaan lipstik matte membuat bibir mudah menjadi kering.

Fakta:
Bibir tidak memiliki kelenjar keringat dan lemak, namun banyak mengandung zat pigmen yang peka terhadap sinar matahari. Apa pun jenis lipstiknya bila penggunaan terlalu sering menyebabkan bibir tidak terlindungi dan menjadi mudah kering. Manfaatkan lip balm sebelum mengenakan lipstik.

VIVAnews
Judul: Mitos Seputar Perawatan Bibir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS