» Home » »Jurus Jitu Basmi Ketombe

Jurus Jitu Basmi Ketombe

Jurus Jitu Basmi Ketombe. Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Tidak hanya menimbulkan rasa gatal tetapi juga merusak penampilan. Terutama saat Anda mengenakan baju berwarna gelap, ketombe yang jatuh akan mudah terlihat.

Untuk mengatasi ketombe ada beragam cara. Jika selama ini Anda mengatasi ketombe dengan produk perawatan kimia dan tidak berhasil, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang bisa digunakan antara lain, lidah buaya, minyak daun uecalyptus, lemon, dan minyak zaitun.

Lidah buaya
Untuk menggunakan lidah buaya, kupaslah daunnya hingga tertinggal bagian yang berwarna transparan. Letakkan bagian tersebut di kulit kepala dan ratakan. Diamkan hingga 10 menit kemudian bersihkan dengan sampo lembut.

Jeruk lemon
Lemon sudah sejak lama dikenal berkhasiat mengatasi ketombe. Hal itu karena lemon mampu menjaga keseimbangan PH atau kadar asam di kulit kepala. Untuk membuatnya menjadi penangkal ketombe, campurkan saja satu buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa.

Kemudian gunakan cairan tersebut untuk memijat kulit kepala dan diamkan selama 8 jam. Akan lebih baik jika Anda menggunakan saat malam hari dan keramas keesokan paginya.

Minyak kayu putih
Minyak daun kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe. Campurkan saja lima tetes minyak kayu putih pada 20 ml minyak kelapa. Aduk hingga tercampur, kemudian olesi dikulit kepala sambil dipijat. Diamkan selama 15 hingga 30 menit kemudian keramas.

Minyak zaitun
Minyak zaitun memang sudah sering dimanfaatkan sebagai perawatan kulit termasuk kulit kepala. Nah, untuk mengatasi ketombe campurkan saja dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan dikulit kepala sambil dipijat, kemudian diamkan selam 15 menit. Lalu, keramas hingga minyak di rambut hilang

VIVAnews
Judul: Jurus Jitu Basmi Ketombe
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS