» Home » »Jangan Biarkan Kulit Anda Menjadi Stres

Jangan Biarkan Kulit Anda Menjadi Stres

Jangan Biarkan Kulit Anda Menjadi Stres. Perubahan cuaca yang ekstrem, dari panas menjadi dingin yang kadang-kadang terjadi dalam rentang beberapa jam dapat menyebabkan kulit menjadi stres, sehingga timbul iritasi seperti jerawat dan kulit kusam.

Kenali jenis kulit Anda dan cara merawatnya agar kulit Anda bebas stres. Ini caranya!

Kulit Kering
Ciri: Kulit tipe ini biasanya mudah mengelupas dan berpori-pori kecil. Banyak faktor yang bisa membuat kulit kering bermasalah. Antara lain, kosmetik yang tidak cocok, penggunaan obat-obatan tertentu, serta faktor usia.

Makin bertambahnya usia, kelembapan kulit makin berkurang. Di tambah lagi efek buruk sinar matahari yang terik serta perubahan cuaca, keduanya sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kering. Kulit jadi lekas memerah, bersisik, timbul gatal, dan meninggalkan bekas kehitaman jika digaruk.

Solusi: Untuk kulit jenis ini diperlukan pelembap dengan kadar minyak yang tinggi.

Kulit Berminyak
Ciri: Biasanya, dapat dilihat dari pori-pori yang besar, kulit mudah timbul komedo dan jerawat. Sebenarnya, minyak yang ada merupakan lapisan pelindung alami kulit agar kulit senantiasa lembap.

Solusi: Perlakukan kulit berminyak seperti kulit normal. Agar tidak lengket, pilih pelembap dengan kandungan air yang tinggi.

Kulit Kombinasi
Ciri: Biasanya, daerah T (dahi, hidung dan dagu) berminyak, sedangkan daerah pipi kering.

Solusi: Pilih pelembap untuk kulit normal, karena jenis tersebut
mengandung kadar minyak dan air yang seimbang.

Kulit Normal
Ciri: Jenis kulit ini biasanya terlihat lembut, tetapi tidak berminyak. Kulit pun mulus dan jarang berjerawat. Walau begitu, kulit normal tetap membutuhkan pelembap karena kadar air bisa hilang akibat faktor eksternal, seperti suhu yang tinggi.

Solusi: Pelembap untuk kulit normal.

• VIVAnews
Judul: Jangan Biarkan Kulit Anda Menjadi Stres
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS