» Home » »Habis Ganti Kelamin, W Kebelet Kawin

Habis Ganti Kelamin, W Kebelet Kawin

Habis Ganti Kelamin, W Kebelet Kawin. W, inisialnya yang dipublikasikan. Sosok yang tadinya laki-laki ini sudah mengganti kelaminnya menjadi perempuan tatkala berusia 20 tahun. Cuma, sebagaimana catatan Xinhua dan harian South China Morning Post pada Senin (9/8/2010), problem muncul di Hongkong. Soalnya, W mengajukan permohonan menikah dengan pacar laki-lakinya. Di Hongkong, pernikahan seorang transeksual belum ada aturannya.

Lalu, lantaran W tadinya laki-laki, perkawinan dengan pacarnya itu justru merupakan tindakan ilegal, andai hal itu jadi terlaksana. Berangkat dari problem itulah, pengadilan Hongkong menggelar persidangan khusus.

Dirunut dari awal, W ternyata melakukan operasi ganti kelamin di rumah sakit umum. Pada kartu identitasnya yang diterbitkan di daerah China Selatan, di kolom jenis kelamin tertulis "perempuan". Namun, di dalam akta kelahirannya, jenis kelamin W tetap disebutkan sebagai laki-laki.

Mike Vidler yang juga kuasa hukum W mengatakan, ketika daerah memiliki sistem pendukung bagi orang yang melakukan operasi kelamin, hal ini menghalangi kliennya mendapatkan hak seperti perempuan lain. Sementara itu, pemerintah telah memanggil pengacara dari London untuk menghadapi kasus ini karena pengacara lokal tidak memiliki pengalaman dalam menangani kasus sejenis. Belum ada keputusan final berdasarkan hukum terhadap kasus ini.
Judul: Habis Ganti Kelamin, W Kebelet Kawin
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS