» Home » »Inilah Pesan Twitter ke-20 Miliar

Inilah Pesan Twitter ke-20 Miliar

Inilah Pesan Twitter ke-20 Miliar. Pekan lalu, Twitter, layanan mikrobloging yang memungkinkan penggunanya menulis hanya dengan 140 karakter, telah menembus jumlah postingan atau tweet hingga 20 miliar. Salah seorang pemilik akun Twitter dari Jepang yaitu @GGGGGGo_Lets_Go membubuhkan tweet yang ke-20 miliar.

Tweet desainer grafis untuk sebuah agen periklanan di Tokyo itu dicuatkan pada pukul 15.54 GMT pada hari Sabtu (31/7/2010) lalu. Bunyi tweet-nya adalah: "So that means the barrage might come back later all at once."

Twitter membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk mencapai jumlah tweet 10 miliar; pada bulan Maret 2010 ini. Yang bikin luar biasa, hanya butuh kurang dari lima bulan untuk melipatgandakan jumlah tweet itu.

Alhasil, pemilik akun twitter GGGGGGo_Lets_Go kebanjiran ucapan selamat dari seluruh dunia karena membubuhkan tweet yang ke-20 miliar. Tak urung, sang desainer grafis pun menuliskan tweet lanjutan: "Looks like I posted the 20 billionth tweet. I\\'m getting replies from people all over the world. It\\'s scary. What are the chances? Maybe I\\'m going to die. Is it more amazing than winning the lottery? I thought it was a joke."

Asal tahu saja, orang-orang Jepang mengirimkan sekitar 8 juta tweet saban harinya; atau sekitar 12 persen dari seluruh total tweet dari seantero jagat. Jumlah tersebut menduduki peringkat kedua setelah tweet yang dicuitkan oleh AS.
Judul: Inilah Pesan Twitter ke-20 Miliar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS