» Home » »Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk. Gigitan nyamuk yang memerah biasanya gatal dan berlangsung beberapa hari. Ketika menusukkan jarumnya untuk menghisap darah manusia, nyamuk akan mengeluarkan air liur sehingga kulit akan sedikit membengkak, dan gatal. Atasi segera rasa gatal dengan cara alami berikut ini.

Pasta gigi
Untuk mengatasi dengan cepat dan mudah, pasta gigi bisa mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Ahli holistik, Jennifer Crain, dari Greenspiralherbs.com mengatakan bahwa pasta gigi, khususnya yang mengandung peppermint, dapat menghilangkan rasa gatal. Peppermint memberikan sensasi mendinginkan pada kulit yang meradang.

Es batu
Dinginnya es batu akan meredakan gatal pada kulit. Demikian anjur Neal Schultz, dermatolog dari DermTV. Bungkus es batu dalam kain atau handuk kecil, lalu kompres bekas gigitan nyamuk untuk menghilangkan rasa gatalnya.

Madu
Selain baik untuk meredakan radang tenggorokan, madu juga baik untuk meredakan radang pada kulit. “Madu sangat baik untuk meredakan segala yang meradang,” ungkap dr Schultz. Ia menyarankan untuk mencampur air dan madu dengan perbandingan 1:3, lalu celupkan cotton bud, dan oleskan pada bintik-bintik bekas gigitan nyamuk.

Lemon
Lemon memiliki zat yang mengandung antiradang dan efek anestetis. Demikian terang dr Schultz. Peras lemon, celupkan kapas ke dalam air perasan, lalu oleskan pada kulit yang terkena gigitan.

Susu
Celupkan kain ke dalam campuran susu segar dan air, lalu kompreskan pada bekas gigitan nyamuk. Larutan ini bisa membuat rasa gatal mereda.

Baking soda
Kulit yang meradang akibat gigitan nyamuk bisa diatasi dengan berendam dalam air mandi yang dicampur baking soda, dengan perbandingan 1:3. Campuran ini akan membantu mengatasi rasa gatal hingga iritasi kulit.

Teh
Tumbuh-tumbuhan herbal bisa bermanfaat sebagai antiradang. Pastikan tehnya sudah digunakan dan berada dalam suhu ruangan, lalu letakkan kantong teh pada bekas gigitan nyamuk selama lebih kurang 20 menit. Gigitan nyamuk akan mereda keesokan harinya.

Bawang putih
Iris melintang bawang putih, lalu letakkan pada bekas gigitan nyamuk. Selain bisa membantu mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk, bawang putih juga bisa membantu mengatasi luka pada kulit. Diamkan selama 20-30 menit, lalu aplikasikan lagi keesokan harinya.
Judul: Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS