» Home » »Wow... Peserta Festival Singkawang 2010 Naik

Wow... Peserta Festival Singkawang 2010 Naik

www.semua-nyata.blogspot.comPeserta Festival Singkawang 2010 meningkat menjadi 10 daerah kabupaten/kota dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya diikuti tujuh daerah, kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang Syech Bandar. Dalam sambutan pembukaan Festival pada Kamis malam, Syech mengatakan, dari jumlah peserta itu satu di antaranya peserta luar Kalimantan Barat yaitu Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Namun untuk atraksi seni, festival ini dimeriahkan juga peserta dari bakti pemuda antarprovinsi yang sedang berkiprah di Kubu Raya. Mereka berasal dari DKI Jakarta, Bangka Belitung, dan Sumatera Barat," kata Syech Bandar. Ia mengatakan, selama festival berlangsung akan dimeriahkan atraksi seni, seperti pangkak gasing, panggung hiburan, dan pameran kuliner khas Kalbar.

Disebutkannya, kabupaten dan kota di Kalbar yang berpartisipasi di antaranya kabupaten Pontianak, Kubu Raya, Sambas, Ketapang, dan Bengkayang.

Dalam pembukaan yang berlangsung meriah dengan pentas tari kolosal yang diikuti hampir seratus penari itu hanya disayangkan tidak nampak pejabat utama daerah, seperti walikota, wakil walikota atau sekretaris daerah kota Singkawang. Pejabat yang mewakili pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang hanyalah Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot, Ribertus. Menurut dia, pimpinan pemerintah kota sedang ada acara penting ke luar kota.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar Kamaruzzaman, ketidakhadiran pejabat utama itu tak masalah karena mereka juga mengirimkan pejabat yang mewakilinya dan memberikan sambutan tertulisnya. "Yang kita lihat bukan sosok orangnya, tapi sistem pemerintahannya secara keseluruhan, sehingga kalau ada yang mewakili berarti itu juga dukungan ke festival ini," katanya.

Pembukaan Festival Singkawang dilakukan dengan penabuhan bedug oleh Kasubdit Promosi Tujuan Wisata III Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Putu Ngurah dan diiringi penabuhan bedug oleh tiga pejabat daerah lainnya.
Judul: Wow... Peserta Festival Singkawang 2010 Naik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS