» Home » »Hewan-hewan Terpintar Di Dunia

Hewan-hewan Terpintar Di Dunia

Sebagai makhluk yang paling sempurna, manusia dibekali dengan akal serta pikiran yang hidup dan maju sehingga manusia bisa mengelola bumi ini. Maka tak salah jika kemudian mengatakan bahwa manusia adalah makhluk tercerdas dan terpintar. Tapi bicara mengenai kecerdasan, ternyata bukan manusia saja yang dibekali kecerdasan. Ternyata binatang juga dibekali dengan kecerdasan oleh sang Tuhan. Walaupun bersifat naluriah, tapi kecerdasan-kecerdasan binatang ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Dan berdasarkan suatu penelitian independen, ada 10 spesies binatang yang dianggap paling cerdas menurut para ahli. penentuan kecerdasan binatang ini didasarkan pada perilaku serta pola berfikir binatang vtersebut dalam menggapi rangsangan dari luar.

Berikut adalah daftar 10 spesies binatang tercerdas di muka bumi ini :

10. Portia Labiata (Laba-laba pelompat)
Laba-laba yang sering ditemukan di daratan Asia, Australia, dan Amerika ini memang hewan yang cerdas. Berdasarkan peneliatian, Hewan ini bisa mengenali secara obyektif target mangsa yang diberikan, hewan ini juga bisa menghafalkan ritme target mangsa secara tepat. Tak heran jika hewan ini disebut sebagai serangga terpintar.
http://ersyaputry.files.wordpress.com/2010/04/portia-labiata.jpg

9. Tikus
Terlepas dari kejadian yang ada di film Tom and Jerry, ternyata tikus memang memiliki kecerdasan yang mengagumkan. Hewan ini memiliki pola psikologi yang hampir sama dengan manusia. Tikus bisa merasa senang, sedih, kecewa, dan sebagainya. Hewan ini bisa mengenali berbagai jenis makanan dari bentuk dan baunya.



8. Gagak
Bagi banyak orang, gagak mungkin hanyalah burung biasa yang tak mempunyai keistimewaan apa-apa, tapi ternyata burung ini mempunyai kecerdasan yang luar bisasa. Burung gagak bisa mengetahui pola dan irama kedatangan manusia dengan memperkirakan waktunya. Bahkan gagak bisa membuat pisau sederhana dari rerumputan yang keras yang kemudian digunakan untuk memetik buah.
http://www.worldinterestingfacts.com/wp-content/uploads/2010/03/most-intelligent-animals-in-the-world-Crow.jpg


7. Anjing Border Collie
Anjing jenis ini adalah salah satu anjing terpintar di dunia. Insting dan nalurinya yang tajam membuat anjing ini bisa dengan mudah memahami dan menirukan pola hidup manusia. Anjing ini bisa menggiring ternak, pelacakan, dan bahkan sering digunakan sebagai hewan tim penolong yang biasanya ditugaskan di daerah pegunungan.



6. Gurita
Hewan laut ini memiliki sensor syaraf yang luar biasa yang memungkinkan dirinya ntuk dapat berfikir secara sepat. Hewan ini mengerti bagaimana caranya untuk membuka botol dengan memutar tutupnya, dan bukan dengan menarik tutupnya.



5. Kakatua Abu-abu Afrika
Sudah bukan rahasia lagi jika burung kakatua adalah hewan yang cerdas, hewan ini bisa menirukan suara manusia secara lafal dan bunyi, di luar itu, hewan ini juga bisa menghafalkan beberapa pola kalimat serta memahami beberapa kata singkat yang sering diucapkan oleh manusia.



4. Gajah
Hewan ini memiliki volume otak yang terbesar bila dibandingkan dengan semua hewan yang ada di bumi ini. Gajah memiliki indra penciuman serta daya ingat memori yang luar bisasa. gajah bisa menghafalkan objek suatu benda yang dilihatnya, bahkan kemudian bisa melukukiskanya. Kecerdasan hewan ini membuat gajah sering dipakai sebagai subyek pertunjukan di sirkus.



3. Monyet Rhesus
Hewan ini memiliki pola pikir dan daya ingat yang hebat, Selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, Monyet Rhesus ini juga memiliki kecenderungan psikologis yang mirip dengan manusia, bahkan mereka dapat bunuh diri jika putus asa


2. Lumba-lumba Hidung Botol
Dari semua spesies lumba-lumba, lumba-lumba inilah yang memiliki kecerdasan paling tinggi, Lumba-lumba ini bisa mngetahui berbagai jenis sonar bunyi yang dipancarkan di lautan lepas sehingga sering digunakan sebagai hewan pengintai angkatan laut, selain itu hewan ini juga memiliki kecenderungan komunikasi sosial yang tinggi bila dibandingkan dengan hewan lainya.



1. Simpanse
hewan yang sering dijadikan sebagai artis hollywood ini memiliki otak yang hampir sama dengan manusia. HEewan ini bisa bersosialisasi dengan sesama, bahkan berorganisasi. Mereka adalah makhluk yang menunjukkan aktivitas menyerupai manusia purba. Mereka dapat membuat tombak untuk berburu kelinci dalam lubang, memetik buah dengan galah, memecahkan kacang dengan batu, bahkan memancing ikan dengan cabang pohon



sumber : http://serba-sepuluh.blogspot.com
Judul: Hewan-hewan Terpintar Di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS