» Home » »Ada Lomba Maraton Manusia Lawan Kuda

Ada Lomba Maraton Manusia Lawan Kuda

www.semua-nyata.blogspot.comAcara olahraga yang digelar tahunan ini memperlombakan maraton berkuda melawan manusia. Sekitar 300 pelari harus berkompetisi melawan 44 kuda pada balapan tahun ini yang digelar di kota Llanwrtyd Wells, Powys, Wales. Sly Dai, kuda yang ditunggangi oleh Llinos Jones menyelesaikan 22 mil lintasan dalam kurun waktu dua jam dan tujuh menit.

Manusia yang paling dekat dengan waktu yang ditempuh oleh Sly Dai mencatat waktu 10 menit setelahnya, dua jam dan 17 menit. “Saya sangat senang sekali bisa menang. Saya berasal dari daerah sini dan saya selalu datang untuk menyaksikan balapan ini sejak saya masih kecil, ini pertama kalinya saya ikut kompetisi dan memenangkannya,” ujar Jones, gadis penunggang yang juga pemilik Sly Dai. Seperti dilansir Telegraph, Senin (14/6/2010).

Kompetisi yang dilaksanakan di pusat kota itu harus melintasi pertanian yang berbukit, jalan setapak, masuk hutan dan juga padang yang panas.

Kompetisi pertama kali digelar pada bulan Juni 1980 dan secara reguler dilaksanakan di kota Welsh. Balapan ini sebenarnya hanya untuk menyelesaikan perbedaan pendapat mengenai siapa yang paling cepat untuk menempuh jarak yang jauh.

Jaraak antara kuda dan manusia dalam menempuh jarak yang tadinya sekira 30 menit sekarang hanya menjadi beberapa detik. Pada 2004, Huw Lobb adalah orang pertama dari dua manusia yang ikut kompetisi yang menjadi pemenang. [okezone]
Judul: Ada Lomba Maraton Manusia Lawan Kuda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS