» Home » »Agar Kopi Makin Mantap

Agar Kopi Makin Mantap

Salah jika Anda berpikir kopi akan awet dan tidak akan berubah rasa jika disimpan di dalam freezer. Memang kopi harus ditaruh di tempat yang sejuk dan kering, tapi bukan di freezer. Apalagi yang perlu Anda ketahui tentang kopi?semua-nyata.blogspot.com

* Untuk penyimpanan kopi, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan kering. Pengecualian bisa dilakukan jika Anda membeli kopi dalam jumlah banyak. Caranya, bagi kopi dalam beberapa bagian, masukkan kantung kedap udara, dan keluarkan setiap kali diperlukan. Kopi yang sudah dikeluarkan tadi, sebaiknya segera dikonsumsi dan jangan disimpan lagi karena akibat adanya perubahan suhu udara, kualitas kopi akan berubah.

* Taruh kopi dalam wadah tertutup dan kedap udara. Jangan letakkan wadah di dekat oven, kompor, atau tempat yang langsung kena paparan sinar matahari atau lampu. Suhu yang terlalu panas juga bisa memengaruhi kualitas kopi.

* Akan lebih bijaksana jika membeli sesuai keperluan. Misalnya, untuk kebutuhan seminggu hingga 2 minggu sehingga kopi Anda senantiasa segar.

* Jika memakai coffee maker, yakinkan alat itu dalam keadaan bersih dan bebas dari sisa-sisa kopi sebelumnya. Masalahnya, bekas atau sisa kopi bisa memunculkan bau tak sedap dan yang pasti berpengaruh pada rasa kopi.

* Seduh kopi dengan air mendidih agar rasa serta aromanya lebih terasa. Tunggulah sekitar semenit sebelum menuang bubuk kopi ke air mendidih di dalam gelas.

* Jangan langsung meminum kopi yang baru diseduh. Tunggu sekitar 3-5 menit sambil tambahkan gula sesuai selera. Jika suka kopi tanpa ampas, setelah 3 menit, ampas bisa langsung disaring.

* Selain gula, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti susu atau krim ke dalam kopi.
Judul: Agar Kopi Makin Mantap
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS