» Home » »40 Tahun Kecanduan Ngemil Bola Lampu

40 Tahun Kecanduan Ngemil Bola Lampu


Bila pemain kuda lumping mengunyah bola lampu dalam keadaan tak sadar, seorang pria asal Sichuan, China, justru mencari bola lampu sebagai camilan. Bagi lelaki bernama Wang Jun, tak ada camilan selezat bola lampu.

“Saya sudah kecanduan makan bola lampu,” ujarnya, seperti dilansir The Sun. Lelaki 52 tahun itu sudah menghabiskan ribuan bola lampu.

Wang mengaku menghabiskan sekitar 25 buah bola lampu dalam sebulan. “Saya bisa uring-uringan kalau tidak bisa ngemil bola lampu selama berhari-hari. Saya gemetar, seperti sakau,” katanya santai.

Tentu saja keluarganya mengkhawatirkan kesehatannya. Mereka memaksanya memeriksakan diri. Belum lama ini dia menjalani observasi di rumah sakit selama dua pekan. Selama itu dia menghabiskan 18 bola lampu.


Ternyata Wang sehat walafiat, meskipun dokter memastikan Wang adalah pecandu bola lampu. Namun dokter menyarankan agar dia menghaluskan bola lampu sebelum memakannya.

Dimakan dengan Bubur“
Saya mulai makan bola lampu pada umur 12 tahun. Waktu itu sekadar untuk gagah-gagahan. Untuk pamer pada teman-teman. Ternyata ada perasaan puas dan nikmat setelah makan bola lampu,” kenangnya. Sejak itu dia tidak bisa hidup tanpa bola lampu.

Kata Wang, bola lampu paling enak dimakan dengan bubur. “Jadi teman roti juga lezat. Tapi saya yakin belum pernah ada orang yang mencoba resep saya ini,” kelakarnya.

Wang mengakui, perceraiannya juga akibat bola lampu. “Istri saya meminta cerai karena menganggap saya aneh. Saat menikahinya saya memang tidak memberitahu dia soal kecanduan yang satu itu. Suatu hari saya ketahuan. Tak lama, kami pun berpisah,” katanya tanpa nada menyesal.Kini Wang bekerja untuk sebuah sirkus yang memintanya makan bola lampu di hadapan penonton. Tentu saja Wang gembira dengan profesi ini karena dia mendapat jaminan ketersediaan bola lampu setiap hari. Dapat bayaran pula. [surya]
Judul: 40 Tahun Kecanduan Ngemil Bola Lampu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS