» Home » »Merawat Kulit Sesuai Tipenya di Musim Tak Terduga

Merawat Kulit Sesuai Tipenya di Musim Tak Terduga

Perubahan iklim membuat cuaca tidak mudah ditebak. Kadang panas terik, kadang hujan, kadang berangin kencang. Kulit, sebagai perlindungan pertama tubuh harus mengikuti perubahan ini. Rawat kulit Anda sebaik mungkin sesuai dengan kondisi dan tipenya agar ia bisa terus menjaga Anda.
Berikut adalah 6 tips menjaga kulit secara general:
1. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan setiap hari adalah dengan mengenakan tabir surya setiap hari. Anda bisa menggunakan pelembap yang sudah mengandung tabir surya. Pada hari-hari yang panas, lapisan teratas kulit Anda akan butuh lubrikasi ekstra. Kulit juga butuh nutrisi, vitamin, dan antioksidan, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan ini.

2. Cukupi kebutuhan tubuh akan hidrasi. Jangan lupa untuk minum air secukupnya. Bisa pula penuhi kebutuhan hidrasi tubuh lewat buah-buahan dan salad sambil menyehatkan sistem pencernaan Anda.

3. Kebersihan adalah hal yang penting untuk kulit wajah jenis apa pun. Pastikan Anda membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Ini penting untuk mengusir toksin yang sempat menempel pada kulit wajah Anda. Cari pembersih yang lembut pada wajah, yang memiliki kandungan asam AH dan BH atau produk berbahan dasar pepaya. Enzim papain pada pepaya mampu mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru.

4. Oleskan lip balm yang memiliki kandungan pelembap sekaligus tabir surya minimal 15 SPF. Hindari lip balm yang tak memiliki kandungan tabir surya, karena gloss yang ada di dalamnya bisa menarik sinar UV yang berbahaya pada bibir.

5. Eksfoliasi adalah aktivitas yang cukup penting bagi kulit. Setidaknya lakukan eksfoliasi kulit 3 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa saja menutup pori-pori.

6. Gunakan toner setelah membersihkan kulit. Toner membantu mengembalikan keseimbangan pH pada kulit Anda, yang akan membantu melawan pertumbuhan bakteri pada kulit wajah.

Kulit Berminyak
Bawalah selalu kertas pengangkat minyak setiap hari. Cari produk-produk kecantikan dengan BHA untuk menjaga pori-pori tetap bersih. Seminggu sekali, coba lakukan masker. Di malam hari, usai dibersihkan, gunakan pelembap bebas minyak untuk menenangkan kulit dan tetap memberi hidrasi selama Anda tidur. Cari produk yang bebas dari alkohol untuk mencegah kulit kekeringan akibat efek alkohol.

Kulit Kering
Pastikan Anda tetap melembapkan kulit setiap hari, khususnya usai mandi. Pelembap Anda sebaiknya dibiarkan dulu meresap sebelum ditimpa dengan riasan apa pun. Lakukan rutinitas ini dua kali sehari. Pastikan Anda menghindari pelembap buatan karena taka akn membantu kulit Anda. Cari scrub atau pembersih yang mengandung AHA, untuk mengangkat kulit mati. Cari toner yang lembut pada kulit, seperti air mawar. Ketika kulit mati sudah terangkat, pelembap akan lebih mudah masuk ke dalam kulit. Gunakan masker yang memberi hidrasi setidaknya seminggu sekali.

Kulit Normal
Jika Anda memiliki kulit normal, Anda beruntung! Anda ingin menjaga kulit tetap terjaga dan selalu lembap. Carilah pembersih wajah dengan AHA atau BHA dan bersihkan wajah dua kali sehari. Gunakan pelembap ringan setiap hari selama musim panas untuk membiarkan kulit tetap bernapas.
Judul: Merawat Kulit Sesuai Tipenya di Musim Tak Terduga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS