» Home » »Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Mata Anda adalah jendela dari jiwa Anda. Tak hanya itu, mata juga merupakan jalan menuju dunia di sekitar Anda. Kemampuannya jauh lebih tinggi dari kamera dengan teknologi secanggih apapun. Namun, banyak dari kita yang tidak begitu memperhatikan perawatannya. Seiring dengan kegiatan dan bertambahnya umur, tentu saja mata membutuhkan perawatan agar terjaga kesehatannya.

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTsWDQeVkvRlysR9tPsPj51OSCtdflSiH1yvLHpFwve0DOigng&t=1&usg=__KO56l2MSCcHqEkWjO-sQH4Xi3-g=
1. Periksa mata secara rutin. Penyakit seperti glukoma, katarak, dan bahkan diabetes bisa diketahui sejak dini, serta dapat diatasi segera.

2. Tidak terlalu lama bekerja di depan layar komputer. Sering-sering mengistirahatkan mata selama menggunakan komputer dapat mengurangi ketegangan mata.

3. Menggunakan kacamata yang tepat. Kacamata hitam untuk kegiatan luar ruangan, kacamata renang untuk kegiatan berenang, hingga kacamata untuk bersepeda.

4. Makan makanan yang tepat. Makanan mengandung vitamin A dan beta carotene, seperti wortel, tomat, dan sayuran hijau baik untuk mata Anda. Termasuk ikan, jeruk dan makanan lain yang mengandung omega-3

Sumber :safril.wordpress.com
Judul: Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS