» Home » »Membuat Ruangan Tampak Lebih Luas

Membuat Ruangan Tampak Lebih Luas

Ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa rumah Anda berukuran mungil, Anda diharuskan untuk menerapkan beberapa trik agar terlihat lebih luas. Memang tidak mudah menyulap ruangan yang relatif terbatas menjadi terlihat lebih luas. Namun dengan beberapa trik, ruangan tersebut bisa terlihat lebih luas. Simak beberapa tips di bawah ini untuk menjadikan ruangan rumah Anda menjadi terlihat lebih luas.

1. Cat Dinding Rumah Anda dengan Warna Terang
Warna yang terang akan memberikan kesan bahwa ruangan tersebut nampak lebih luas bila dibandingkan dengan cat yang berwarna gelap. Dengan memberikan cat yang terang anda akan muncul kesan bahwa ruangan tersebut lebih terbuka dan memiliki ruang yang lebih luas.

2. Berikan Ruang Sebuah Titik Fokus
Jika tidak ada fokus pada ruangan, maka ruangan akan terkesan sumpek karena semua benda mengundang perhatian. Lebih baik berikan satu titik fokus ketika mendekorasi ruangan yang sempit. Titik fokus bisa bermacam-macam. Di dapur titik fokusnya bisa berupa kompor gas atau lemari es, di kamar tidur titik fokusnya dipan, dan di ruang keluarga titik folusnya televisi. Maksimalkan titik fokus tersebut dan kurangi dekorasi di tempat lainnya sehingga fokus mata Anda di ruangan tersebut hanya pada barang-barang tersebut.

3. Pasang Cermin di Dinding
Trik ini merupakan trik lama yang sangat efektif membuat ruangan tampak menjadi lebih besar. Dengan menambahkan cermin di dinding ruangan akan terpantul dan tampak menjadi lebih luas. Hal lain yang menarik dari penggunaan cermin adalah selain membuat ruangan tampak lebih luas, juga bisa menjadi dekorasi rumah. Tinggal sesuaikan frame cermin tersebut dengan warna ruangan Anda dan cermin pun akan dapat menjadi sebuah dekorasi yang cukup menarik.

Ketiga tips di atas tidaklah membuat ruangan rumah Anda menjadi benar dalam artian sebenarnya, melainkan hanyalah menciptakan ilusi yang membuat perasaan Anda merasa bahwa ruangan tersebut lebih besar. Meskipun demikian, ilusi pada dekorasi rumah terkadang sama bagusnya dengan yang sebenarnya.
Judul: Membuat Ruangan Tampak Lebih Luas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS