» Home » »Cara Menjadi Nomor Satu di Google (Tips SEO)

Cara Menjadi Nomor Satu di Google (Tips SEO)

Jika Anda memiliki sebuah blog atau website, pastilah ingin agar website tersebut menjadi yang pertama untuk kata kunci yang diinginkan. Kenapa demikian? Karena dengan menjadi yang pertama di mesin pencarian blog akan mendapatkan traffic yang gratis dan tertuju (targetted). Memang traffic suatu website tidak hanya berasal dari mesin pencarian (bisa dari situs jejaring sosial atau situs bookmark) namun mencari traffic dengan menggunakan SEO masih menjadi primadona.

Info Ringan memang bukan ahli SEO yang sangat jago, tetapi meskipun sedikit hampir 85% pengunjung info ringan berasal dari Search Engine lho! Dan meskipun blognya ga bagus-bagus amat, ternyata masih bisa menjadi no.1 untuk beberapa keyword. Nah, daripada penasaran simak beberapa tips berikut ini!

1. Jadikan Tampilan Blog Anda Bersih dan Sederhana
Lihatlah website besar seperti microsoft.com , google.com, atau yahoo.com. Bisa dibilang tampilan website mereka sangatlah minimalis. Tidak ada flash, atau elemen yang tidak perlu karena memang search engine tidak bisa melakukan index file flash. Lagipula file flash sangat berat untuk dibuka terutama bagi mereka yang menggunakan layanan dial up untuk koneksi internetnya.

Alasan lainnya kenapa blog Anda harus bersih dan simpel adalah kemudahan pengunjung untuk menikmati website Anda. Dengan membuatnya sederhana, secara langsung Anda mempercepat loading page website Anda. Dampaknya membuat betah orang yang mengunjungi blog Anda.

2. Berikan Content Unik untuk Website Anda
Search engine sangat menyukai content yang bersifat unik. Unik disini berarti bahwa postingan yang kita buat harus berbeda dengan postingan orang lainnya. Topik dan bahasa boleh sama tetapi isi harus beda terutama kalimat yang digunakan. Search engine tidak suka dengan content yang isinya menjiplak dari tempat lain. Jika memang kesulitan memberikan content yang unik, gunakan artikel PLR lalu rewrite artikelnya sehingga menjadi unik.

3. Update Blog dengan Rutin
Untuk blog yang baru dibuat perlu menarik perhatian dan kepercayaan search engine untuk berada di halaman pertamanya. Nah, untuk mendapatkan kepercayaan search engine adalah dengan membuktikan bahwa blog kita bukanlah blog yang ditinggalkan dan selalu dirawat. Karenanya lakukan update secara rutin 2-3 hari sekali. Jika memungkinkan lakukan update tiap hari. Namun jangan terlalu berlebihan dengan mengupdate content terlalu banyak, karena ada kemungkinan blog kita akan dianggap melakukan spam. Pelan-pelan saja!

4. Long Tail Keyword / Kata Kunci yang Panjang
Jika Anda berniat menjadi no.1 di mesin pencarian maka yang pertama Anda lakukan janganlah membidik kata kunci yang terlalu banyak saingannya. Misalnya : kata kunci “kesehatan” maka di mesin pencarian google akan tampak bahwa saingannya sejumlah >30juta website yang membahasnya. Hampir mustahil untuk blog yang baru dibuat bisa bersaing di kata kunci ini. Karena itu gunakan kata kunci yang panjang namun memiliki kemungkinan besar untuk dicari di mesin pencarian, contohnya : “Artikel Kesehatan Wanita“. Keyword artikel kesehatan wanita hanya memiliki tingkat persaingan <500 style="font-weight: bold;">5. Mendapatkan Backlink Berkualitas
Backlink atau link balik bisa dikatakan referensi dari blog lainnya. Logikanya jika kita direferensikan oleh banyak blog lainnya maka blog yang kita kelola akan lebih dipercayai oleh mesin pencarian. Semakin berkualitas backlink yang menuju blog kita, semakin tinggi pula nilai blog kita di mata mesin pencarian.

Lalu bagaimana mencari backlink berkualitas? Ada banyak sekali cara yang dilakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas. Beberapa caranya adalah dengan memasukkan ke blog directory, website social bookmarking atau komentar di blog do follow yang memiliki page rank tinggi.

Nah, itulah beberapa tips yang digunakan oleh Info Ringan untuk bersaingan di mesin pencarian. Meskipun belum maksimal tapi hasilnya sudah cukup lumayan. Banyak kata kunci yang sudah menempati posisi yang bagus di mesin pencarian.

Sumber: inforingan.com
Judul: Cara Menjadi Nomor Satu di Google (Tips SEO)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS