» Home » »Kunjungi 5 Tempat Ini di Medan

Kunjungi 5 Tempat Ini di Medan

Banyak orang bilang kota Medan itu surganya makanan yang unik dan jarang dijumpai di kota besar lainnya seperti Jakarta. Kali ini, kami berkesempatan datang langsung ke kota yang memang saat ini tengah ramai-ramainya pemilihan kepala daerah alias Pilkada, tapi bukan untuk meliput hal itu melainkan untuk icip-icip makanan khas kota Medan.

Oke, kami pun memulai perjalanannya dari Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta yang langsung meluncur ke Medan dengan maskapai seekor burung Garuda sekitar 2 jam penerbangan diatas awan. Setibanya di bandar udara Polonia Medan, kami disambut dengan senyum manis masyarakat kota Medan serta pengantar alias tour guide yang kami panggil dengan sebutan 'abang'.

Sebelumnya, kami juga harus tahu kalau 'petualangan' kami ke kota Medan hanya berlangsung cuma 2 hari loh, akan tetapi, meskipun hanya sebentar saja, kami juga merasakan hal yang sungguh luar biasa dimana kami menjajal asiknya naik Bentor alias kendaraan sejenis becak yang disatukan dengan sepeda motor, makan ikan Bawal Steam Bintang yang sudah berumur 30 tahuan, bosannya menunggu di Merdeka Walk karena ramainya wilayah yang sangat digemari sebagai tempat nongkrongnya anak-anak Medan, merasakan nikmatnya pancake durian, bolu gulung Miranti dan yang pasti apalagi kalau bukan Bika Ambon Zulaikha serta manisnya sirup Markisa.

Hari pertama jam 3 sore:
-Tiba di Bandar Udara Polonia sore hari memang waktu yang tepat untuk mencicipi panasnya ikan Bawal Steam ala restoran Bintang. Bagaimana tidak, ikan segar yang disajikan secara tradisional lengkap dengan bumbu rahasia ala bapak Toni Widjaja yang turun temurun itu membuat kami lupa daratan hingga menambahkan nasi menjadi 2 porsi dari yang biasanya, selain memang keadaan perut yang sudah minta diisi dari siang hari, rasa dari ikan Bawal Steam yang cukup terkenal di Medan ini memang maknyus kata pak Bondan Winarno, lezat pada dagingnya, bersih cara penyajiannya, besar porsinya (itu yang penting) dan murah harganya (itu juga penting). So, ikan Bawal Steam harus kami cicipi jika mampir di Medan, alamatnya ada di Jl. taruma No 15B yaa..semua-nyata.blogspot.comsemua-nyata.blogspot.com

Masih hari Pertama jam 5 Sore:
-Puas mengisi perut yang tak tertahan dengan ikan Bawal Steam, kami langsung lanjut istirahat sejenak di hotel JW Marriot dimana kamar ekslusifnya sudah menunggu untuk disinggahi dengan fasilitas lengkap dan terjamin pastinya (trauma akan bom yang meeldak di Jakarta).
semua-nyata.blogspot.com

Hari pertama yang sudah mulai gelap jam 8 malam:
-Istirahat kami cukup sedikit saja, karena sayang kalau cuma dua hari di Medan dihabiskan hanya untuk tidur di hotel hehe, lanjut malam, kota Medan semakin menunjukkan identitasnya, adalah Merdeka Walk yang cukup ruamee bahkan kami harus berdiri setengah jam untuk menikmati makanan Dimsum dan sederet ceker ayam khas Medan yang tersaji dengan ragam pilihan dan enak-enak pastinya serta penutup mulut yang ciamik yakni pancake durian mmmm...lezat tak tertandingi karena disajikan dingin langsung dari kulkasnya , ya iyalah.
Hari Pertama malam pun kian larut jam 11 malam:
-Istirahat sudah, makan di Merdeka Walk juga sudah, lalu apalagi yang belum ketika sedang berada di Medan? jalan-jalan pakai Bentor jawabnya!! meskipun malam hari, ternyata indahnya kota Medan juga terlihat ketika kita melintas dijalan-jalan utama di kota yang memiliki istana Maimun ini. Tidak percaya? coba aja! akhirnya sampai rada pagi kami menyisir kota Medan dengan kondisi fisik yang semakin lelah saja huhu..pulang hotel aja yuk.

Hari kedua jam 8 pagi:
-Jam weker yang cukup dahsyat berisiknya membuat kami kaget dan akhirnya menyadari kalau ternyata sudah jam 8 pagi waktu setempat, bergegas mandi, langsung menuju sarapan di hotel lengkap dengan beragam pelayanan menu ala JW Marriot, selesai makan, persiapan check out karena kami harus terbang jam 11 siang untuk meninggalkan kota yang penuh keunikan ini.

Hari Kedua jam 9 pagi:
-Dengan sisa waktu yang cukup sedikit, kami meminta si Abang untuk bergegas menginjak pedal gasnya sekencang mungkin untuk mengantarkan kami ke alamat oleh-oleh untuk teman-teman dikantor berupa kue Bika Ambon Zulaikha, pancake Durian yang enaknya minta ampun akibat makan di Merdeka Walk dan menyebabkan kami harus membawa pulang meskipun cuma mampu bertahan 10 jam, lanjut ke bolu gulung Meranti dan menyelesaikannya kembali di Bandar Udara Polonia Medan.
semua-nyata.blogspot.comsemua-nyata.blogspot.com
Hari kedua jam 11 siang:
-Akhirnya, si abang melakukan pekerjaannya dengan baik dan berhasil mengantarkan kami tepat pada waktunya di bandar udara Polonia Medan, persiapan kembali ke Jakarta membuat kami sedikit bersedih, pasalnya, masih banyak isi dari kota Medan yang belum sempat kami jelajahi dan mungkin belum kami ketahui.

Dengan sederet cerita kami diatas tadi, setidaknya nikmati 5 hal yang mesti kami lakukan ketika berada di kota Medan yakni, Makan ikan Bawal Steam yang melegenda, icip mantapnya Pancake Durian, bawa pulang kue Bika Ambon yang khas beserta sirup Markisanya, bungkus juga bolu gulung Meranti dan yang pasti lakukan ini semua dengan Bentor!!

So, dengan 2 hari di kota Medan tadi, mudah-mudahan ada sedikit manfaatnya bagi kami semua dan apabila ada yang kurang, mohon ditambahkan siapa tahu juga bisa jadi referensi apabila kami kembali lagi kesana.

Sumber: rileks
Judul: Kunjungi 5 Tempat Ini di Medan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.