» Home » »Memori Wanita Lebih Baik daripada Pria

Memori Wanita Lebih Baik daripada Pria

Wanita pada usia 50 tahun memiliki memori lebih baik dalam mengingat kata dibandingkan pria seusianya. Tim peneliti University of London, melibatkan total 9.600 pria dan wanita berumur untuk mengingat 10 kata dari sejumlah rangkaian tes. Responden diminta menyebutkan kata tersebut lima menit kemudian. Hasilnya kaum wanita lebih sukses daripada pria.

Penelitian seperti ini sudah diadakan sebelumnya, namun kali ini hasil yang ditunjukkan cukup signifikan, jumlah responden juga lebih banyak. Pria dikatakan memiliki performa yang lemah dalam tes daya ingat dan kemampuan verbal. Peneliti menemukan bahwa kemampuan daya ingat ini dipengaruhi oleh gaya hidup seperti kebiasaan olahraga, diet, merokok, minum minuman beralkohol, dan kesehatan mental sebagai pengaruh dari depresi.

Mereka yang terbiasa olahraga sebulan sekali memiliki hasil tes yang lebih baik daripada yang tidak. Begitupun orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, hasil tes menunjukkan nilainya lebih rendah dalam mengingat kata. Jika tak ingin pikun di usia 50 tahun, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut sekarang juga, dan memulai pola hidup sehat.
Judul: Memori Wanita Lebih Baik daripada Pria
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS