» Home » BeritaDunia EntertainmentLifestyle »Tahun Baru 2013 Ke Ancol Aja..!

Tahun Baru 2013 Ke Ancol Aja..!

Ancol Taman Impian kembali menghadirkan fasilitas rekreasi terbaru yang seru, menegangkan dan inovatif bagi para pengunjung. Tiga wahana baru yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi para penggunanya segera hadir pada Desember 2012, melengkapi wahana wahana lain yang sudah ada sebelumnya. Salah satunya adalah TreasureLand Temple of Fire, sebuah wahana baru di Dunia Fantasi serta "Crazy" Highest Longest Slide di Atlantis Water Adventures yang keduanya segera bisa dinikmati pengunjung mulai 15 Desember 2012. 

Perpaduan sensasi seru dan menegangkan yang ditawarkan kedua wahana baru ini diyakini akan membuat pengunjung makin terhibur dan menjadikan Ancol Taman Impian sebagai destinasi rekreasi favorit mereka. Yang Ketiga adalah Launchingnya Ancol Epic Cable Park dengan Full System, yang merupakan tempat cable-wakeboard pertama dan satu-satunya di Jakarta dan mempunyai standart internasional.

"Ketiga wahana baru ini sengaja kami hadirkan karena Ancol Taman Impian memang terus berupaya untuk memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif dan menarik untuk dinikmati," kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk perusahaan pengembang pengelola Ancol Taman Impian dalam konferensi persnya rabu 12 Desember 2012.

TreasureLand Temple of Fire adalah wahana terbaru yang berada di Panggung Maksima Dunia Fantasi. TreasureLand merupakan tayangan langsung (live show) dari Hollywood berbentuk theatre yang menampilkan kisah petualangan Oklahoma Smith seorang arkeolog. Selain aksi dari para stuntman yang menegangkan, penonton bisa menikmati serunya penampilan TresureLand Temple of Fire yang juga didukung oleh setting suasana yang menarik, special sound effect canggih yang mengejutkan, serta berbagai sarana pendukung yang mampu menghibur penonton.

Live action stunt show Treasure Land yang melibatkan 12 artis pendukung ini akan menghibur pengunjung Dufan rencananya 2 kali dalam sehari pada weekday dan 3 kali dalam sehari pada weekend selama 25 menit setiap penampilannya. Sedangkan 'Crazy' Highest Longest Slide merupakan 2 (dua) tabung seluncur air terbaru yang akan melengkapi fasilitas permainan air yang telah dimiliki Atlantis Water Adventures. 

Dengan masing-masing memiliki ketinggian 18,6 meter dan 22,84 meter, serta panjang 122 meter dan 149 meter, menjadikan Crazy sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Jakarta, maupun di Indonesia. Tabung seluncur air ini akan makin menyemarakkan Atlantis Water Adventures karena makin banyak pilihan fasilitas rekreasi air yang bisa dinikmati pengunjung."Kehadiran wahana baru ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan value Atlantis Water Adventures melalui diferensiasi produk yang ada,"ucap Budi. 

Selain itu, setelah libur lebaran yang lalu Ancol Taman Impian dimeriahkan dengan softopening Ancol Epic Cable Park, kini untuk menyambut libur akhir tahun, Ancol Taman Impian membuka kembali Ancol Epic Cable Park dengan full system – 6 tower yang Grand Openingnya terlaksana pada 19 Desember 2012 kemarin. Berbeda dengan system 2.0 sebelumnya yang merupakan 1 garis lurus, full system 6 tower adalah rangkaian tower dan kabel yang mengelilingi danau Ancol Taman Impian, sehingga untuk meluncur di wahana ini, rider akan meluncur dengan mengitari danau Ancol Taman Impian. 

Selain itu pula, ada penambahan obstacles lainnya yang diperuntukkan untuk memberikan tantangan yang berbeda bagi para pemainnya. Harga yang ditawarkan dari wahana ini pun sangat terjangkau, cukup dengan membayar 300ribu rupiah per 2 (dua) jam penjunjung dapat ber-wakeboarding mengelilingi danau Ancol. Bagi para pemula yang baru ingin belajar juga disediakan sistem 2.0 dengan harga 175ribu rupiah per 2 (dua) jamnya.

"Kehadiran Wahana Crazy Highest Longest Slide, TreasureLand Temple of Fire dan Ancol Epic Cable Park merupakan komitmen Ancol Taman Impian untuk terus berupaya meningkatkan nilai tambah kepada pengunjung dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif sekaligus menyenangkan. Kami menyadari di tengah tumbuhnya kompetitor baru, Ancol Taman Impian harus mampu mengembangkan konten dan inovasi baru guna menjaga pertumbuhan jumlah pengunjung. Melalui inovasi-inovasi ini kami ingin selalu memberikan pengalaman baru yang menarik, dan tak terlupakan kepada pengunjung," tutur Budi Karya. 

Ancol Taman Impian menjamin, 'Crazy' Highest Longest Slide, TreasureLand Temple of Fire dan Ancol Epic Cable Park merupakan wahana yang aman dan nyaman untuk dinikmati pengunjung. Sebagai fasilitas permainan massal dan memiliki karakter fisik bangunan pendukung yang cukup tinggi, serta adanya unsur ledakan untuk special effect dan tantangan dari obstacles di danau, Ancol telah mempersiapkan dengan matang kehadiran ketiga wahana baru tersebut. 

Selain tenaga terlatih dan trampil, seluruh wahana dan fasilitas rekreasi yang ada di Ancol Taman Impian juga didukung sistem pemeliharaan dan perawatan (maintenance) rutin yang ketat. "Keselamatan pengunjung merupakan hal yang utama yang harus diperhatikan pengelola sehingga kami harus menjamin hal itu setiap saat,"tegas Budi Karya. 

Acara menarik lainnya juga siap disuguhkan Ocean Dream Samudera. Wahana sinema 4 dimensi bertajuk Castle Secret disiapkan Ocean Dream Samudra untuk mengajak pengunjung belajar sambil berpetualang. Castle Secret merupakan wahana dengan konsep sinema 4D yang bertemakan petualangan dan persahabatan. Efek semburan air, hembusan angin dan suara yang jernih akan membawa pengunjung seolah berada di dalam film. Kemeriahan di Pantai Ancol dan Detik-detik Pergantian Tahun. Selain inovasi-inovasi di berbagai unit rekreasi, pengunjung juga akan disuguhkan acara hiburan yang spektakuler dan inovatif lainnya, seperti Pesta Kembang Api di 3 (tiga) titik, seaside mini theatre, aksi wayang kontemporer, lenong betawi dan 100 musisi jalanan yang digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun di Ancol.

Taman Impian, serta panggung musik yang ditayangkan secara live oleh SCTV (Pantai Carnaval) dan RCTI (Ocean Ecopark) Serangkaian program acara menarik dan spektakuler yang digelar pada tanggal 31 Desember 2012 akan bisa dinikmati pengunjung di sepanjan kawasan Pantai Ancol Berbagai macam permainan pantai atraktif dan interaktif, pagelaran musik modern dan etnik, pemutaran film bertema seaside mini theatre, aksi wayang kontemporer, lenong betawi, 100 musisi jalanan yang akan tersebar di 10 titik, serta pesta kembang api di 3 (tiga) titik pada malam pergantian tahun juga akan memeriahkan liburan akhir tahun para pengunjung Ancol Taman Impian.

Di area Taman Lumba-lumba akan digelar Acara 'Tuesday Night Fever Special New Year" dengan konten yang berisikan pemutaran video konser Java Jazz, dan beberapa konser yangpernah ada di Taman Lumba-lumba seperti Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, She, Dead Squad dan lainnya. Area Pantai Indah dan Beach Food akan dimeriahkan dengan musik-musik modern dan etnik. Tidak kalah menarik, pemutaran film bertema seaside mini theatre akan disuguhkan kepada pengunjung dengan memutar beberapa film terbaik dan terpilih di sekitaran Pantai Festival. 100 musisi jalanan pun disiapkan Ancol Taman Impian untuk menghibur pengunjung di penghujung tahun 2012 di 10 titik yaitu, Pantai Festival, Pantai Indah, Club House Ecopark, Pasar Seni, Plaza Ocean Dream Samudra, Promenade Monumen, Promenade Beach Pool, Taman Kelapa, Jembatan Dermaga Hati, dan Promenade Pantai Baru disamping Backstage Cafe. Aksi Seni bertajuk Wayang Kontemporer dan lenong betawi juga tengah disiapkan untuk menghibur pengunjung yang berada di area sekitar Pasar Seni.

"Ancol Taman Impian terus berupaya memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan program hiburan yang menarik, spektakuler, dan inovatif untuk dinikmati. Persembahan acara ini kami harapkan dapat melebihi ekspektasi pengunjung dalam merayakan liburan akhir tahun di Ancol Taman Impian," tutur Budi Karya.

Kecerian pengunjung menikmati malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian juga akan bertambah dengan suguhan atraksi Sea Side Fire Works, berupa Pesta Kembang Api di 3 (tiga) titik pada detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api tahun di 3 (tiga) titik pada kawasan Ancol Taman Impian merupakan pesta kembang api akhir tahun terbesar akan berlangsung di Pantai Carnaval, Pulau Tengah Ocean Ecopark, serta Putri Duyung Cottage pada pukul 24.00 WIB. 

Semarak malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian dimeriahkan dengan kehadiran panggung konser musik yang disiarkan secara langsung oleh SCTV di Pantai Carnaval. Beberapa penyanyi dan grup musik terkenal seperti Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D'bagindas, Gamma1, dan lainnya. 

Sementara panggung konser musik lainnya yang disiarkan langsung oleh RCTI di Pulau Tengah Ocean Ecopark akan tampil menghibur pengunjung dengan artis-artis ibukota terkenal lainnya seperti Noah, Nidji, D'Masive, Geisha akan tampil menghibur pengunjung mulaipukul 21.45 hingga 02.00 WIB.

Putri Duyung Cottage juga tengah menyuguhkan malam spesial bertajuk Hawaiian Extravaganza "One Special Night in The Island of Aloha" untuk menghibur para tamu yang menempatkan waktu pergantian tahun di satu-satunya cottage yang memiliki seaside view tersebut. Reza Bukan dan Farid Aja bersama Guest Star Pinkan Mambo akan menyajikan konsep hiburan Tropical Hawaiian dengan aksi dance, interactive fun games, kitchen percussion, yang berlokasi di Candi Bentar, Putri Duyung.


Sumber : detik.com
Judul: Tahun Baru 2013 Ke Ancol Aja..!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS