» Home » SeksTips dan Trik »Menarik Lawan Jenis Dengan Wewangian

Menarik Lawan Jenis Dengan Wewangian

Panca indera yang dimiliki manusia sungguh luar biasa. Pasalnya lima indera kita dapat merekam apa yang disukai ataupun tidak disukai.
Hal ini diungkapkan oleh psikolog seksual, Zoya Amirin, Kamis (8/11/2019), di Jakarta. "Salah satu panca indera adalah hidung dengan penciumannya," ujar alumni Universitas Indonesia ini.



Indera penciuman ini memiliki sistem limbik yang memiliki banyak syaraf dan kemampuan penyimpanan semua memori ke otak. Memori tersebut akan membuat kita mendekat atau menjauhi sumber tersebut. Termasuk ketika kita mencium bau sampah, otomatis kita menjauhi sumber tersebut. Tetapi jika wewangian parfum, dapat membuat kita tertarik pada sumber itu, bahkan membuat kita berfantasi.
"Bau-bauan tertentu ada yang membuat kita merasa seksi, seperti rose, vanila, atau sandalwood," Zoya mencontohkan.
Dengan wewangian ini pula, lanjut Zoya, seseorang dapat menarik orang lain, atau membuat pasangan "lama" atau yang sudah usia lanjut kembali romantis. Bagi pasangan lama yang mapan, mereka bisa jalan-jalan ke Paris, Italia, Bali, Lombok, atau tempat romantis lainnya.
"Tapi apa sih yang bisa membuat mereka romantis? Ternyata suami mengatakan kalau ia suka istrinya wangi. Begitu pula istrinya."
Ketika orang sudah tak muda lagi, merawat tubuh merupakan keharusan. Misalnya dengan mandi, memakai deodoran atau parfum. Karena pada dasarnya tidak ada orang jelek, yang ada orang malas merawat diri.
"Ketika kita bersih dan wangi, kita senang mencium bau diri sendiri, bisa bikin percaya diri, dan kondisi otak nyaman," tandasnya.
Sumber: tribunnews
Judul: Menarik Lawan Jenis Dengan Wewangian
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS