» Home » »Pusat Kota Singapura Terendam Banjir

Pusat Kota Singapura Terendam Banjir

pusat-kota-singapura-terendam-banjir
Toko-toko dan rumah tinggal di sepanjang kawasan populer Orchard Road dan sejumlah area lain di Singapura dikepung banjir. Banjir datang karena air tiba-tiba meluap dari sejumlah kanal siang tadi, 16 Juni 2010. Hujan deras selama dua jam meninggalkan genangan air yang langsung merendam kawasan perdagangan dan rumah-rumah pribadi di Negeri Singa.

Badan perairan nasional PUB mengatakan, curah hujan mencapai sekitar 100 milimeter. Angka itu 60 persen lebih deras dibanding tingkat rata-rata curah hujan bulanan selama bulan Juni. Hingga kini, penyebab banjir masih diselidiki.

Seperti dikutip dari laman Straits Times, lantai dasar beberapa pusat perbelanjaan di sepanjang Orchard Road terendam air. Air yang masuk ke toko merusak barang-barang yang dipajang. Di lantai dasar Cluny Court, air setinggi lutut membuat 15 mobil yang diparkir di sana harus dipindahkan. Para pegawai menggunakan generator untuk memompa air keluar.

Banjir ini merupakan deja vu bagi toko-toko di lantai basement pusat perbelanjaan Lucky Plaza yang hampir tiap tahun terkena banjir. Selain merusak produk jualan mereka, beberapa toko di pusat perbelanjaan itu juga mengalami gangguan listrik.

Di Liat Towers, staf di restoran cepat saji Wendy’s harus mengevakuasi pelanggan yang sedang sarapan karena air tiba-tiba menerobos ke restoran. Genangan air di Wendy’s mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Banjir juga menyebabkan pelanggan urung bertandang ke tempat-tempat makan. Restoran Da Paolo Gastronomia yang biasanya dipenuhi sekitar 50 tamu, hari ini kosong hingga menjelang siang hari.

Sebagian besar orang ingin tahu apa penyebab banjir yang datang tiba-tiba ini. Seorang ibu rumah tangga bernama Shama Bano Khan mengatakan, “Kami sudah tinggal di sini selama 15 tahun dan belum pernah melihat peristiwa seperti ini. Shama tinggal di apartemen berlantai tiga dan air menggenangi pintu depan apartemen.”
Judul: Pusat Kota Singapura Terendam Banjir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS