» Home » »Limusin Unik dan Aneh Dibangun dari 40 Jenis Mobil

Limusin Unik dan Aneh Dibangun dari 40 Jenis Mobil

Florida - Imajinasi bisa dibiarkan seliar apapun, tak terkecuali ketika harus memodifikasi sebuah mobil. Apapun mungkin saja dilakukan, dan siapa tahu bisa menghasilkan uang.

Dilihat dari tampilan luarnya, mobil bergaya limusin ini tidak seperti limusin lain yang terkesan mewah. Mobil yang bernama Finnjet ini bahkan malah terkesan berantakan.

Tapi bila Anda tahu apa saja yang ada di dalamnya, anda pasti kaget. Sebab mobil yang memiliki panjang 6,7 meter dengan berat lebih dari 3,4 ton ini ternyata memiliki segudang fasilitas.

Bukan apa-apa, bila Anda memasuki Finnjet maka akan tersedia berbagai macam perlengkapan mulai dari kompor, microwave, lemari es dam TV. Bahkan dua unit pendingin udara dan sebuah sauna pun ada didalamnya.

Usut punya usut, Finnjet ternyata adalah sebuah mobil modifikasi yang dibuat dengan menggabungkan dua unit mobil station wagon Mercedes-Benz dengan beberapa bagiannya dicomot dari Chrysler Imperial buatan tahun 1962. Setidaknya suku cadang dari 40 mobil berbeda dikumpulkan oleh sang pemilik mobil.

'Aku mengumpulkan bagian-bagian untuk mobil ini dari seluruh dunia selama lebih dari sepuluh tahun,' ungkap si pemilik Antti Rahko seperti detikOto kutip dari The Telegraph, Rabu (30/6/2010).

Namun begitu, mobil yang biasanya digunakan untuk mengantar tamu dari bandara ini ternyata masih sangat tangguh. 'Aku telah menyetir mobil ini dari Florida ke Kanada setiap musim panas. Ini adalah mobil yang sangat handal,' tandas pria kelahiran Finlandia ini.

Tapi meskipun menjadi mobil kesayangannya, Finnjet ternyata akan segera dilepas oleh Rahko. Rahko berpikir dengan tubuh yang sudah renta, Finnjet lebih baik dirawat oleh mereka yang punya banyak waktu dan tenaga.

'Alasan saya jual adalah bahwa saya sekarang sudah berumur lebih dari 70 tahun dan kadang sakit-sakitan. Saya merasa bahwa saya tidak dapat bersaing lagi,' curhat Rahko.

'Telah banyak sukacita bangunan mobil ini dan memiliki banyak kenangan bagi saya. Saya akan sangat senang menemukan seseorang yang akan merawat mobil,' tutupnya.

Siapa yang tertarik, dan berniat memeriksa kondisi mobil, sang pemilik akan menjemput Anda dari Palm Beach International Airport, Amtrack atau Greyhound. Bahkan, untuk pengiriman ke seluruh dunia pun bisa, meski atas biaya sendiri.


SOURCE
Judul: Limusin Unik dan Aneh Dibangun dari 40 Jenis Mobil
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS