» Home » »Cara Mudah Jadi Morning Person

Cara Mudah Jadi Morning Person

Bagi Anda yang susah sekali bangun pagi, menjadi morning person mungkin adalah impian yang tidak pernah kesampaian. Sekalipun bisa membuka mata dan mengangkat badan, pikiran ini rasanya masih setengah hidup dan mata terasa berat. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan di pagi hari lho, sehingga waktu setelah beraktivitas seharian dapat digunakan untuk hang out, hunting barang impian atau beristirahat lebih lama.

Sebenarnya mudah saja buat langsung on di pagi hari dan siap beraktivitas. Lakukan saja 9 langkah mudah ini.

1. Stretching
Lakukan peregangan ringan dengan menarik tangan ke atas, ke samping kiri dan ke kanan; mengangkat kaki ke dada secara bergantian, dan gerakan stretching ringan lainnya untuk mengumpulkan kembali energi Anda.

2. Berolahraga ringan
Setelah sedikit segar dengan stretching, pompa semangat yang lebih besar lagi untuk diri Anda. Lakukan olahraga ringan sejenak. Lari di tempat, sit up, push up atau jika memiliki banyak waktu Anda bisa jogging dan bersepeda di sekitar rumah.

3. Hindari kafein berlebihan
Kafein memang bisa memompa kesadaran Anda, tetapi jika mengonsumsi lebih dari dua cangkir akan sukses mengacaukan pagi Anda.

4. Minum air putih
Minum air putih di pagi hari tidak hanya menyegarkan tubuh Anda, tetapi juga menstimulasi jaringan syaraf dan saluran pencernaan untuk bersiap memulai aktivitasnya.

5. Tidur dengan konsisten
Biasakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya. Tubuh memiliki alarm alami yang akan mengikuti rutinitas tubuh. Oleh karena itu, tidur dan bangun di waktu yang sama akan memudahkan Anda untuk terlelap di malam hari dan segera bangun dengan segar di pagi hari.

6. Pakai musik mellow sebagai dering alarm
Musik menghentak atau bunyi yang mengagetkan pasti lebih manjur untuk membangunkan. Namun, hal itu akan membuat Anda terguncang, pusing karena bunyi yang mengganggu dan bad mood karena kesadaran yang terlalu dipaksakan kembali. Musik mellow yang volumenya meningkat secara bertingkat akan mengembalikan kesadaran Anda dengan bertahap dan membuat Anda lebih siap untuk bangun pagi.

7. Mandi lebih awal
Begitu bangun pagi, segeralah mandi. Percikan air akan segera menyadarkan jaringan syaraf Anda dan membuat Anda segera siap untuk beraktivitas.

8. Don’t miss the breakfast
Energi dibutuhkan tubuh untuk segera aktif di pagi hari. Breakfast akan memberikan asupan energi yang Anda butuhkan untuk tampil prima dan bersemangat.

9. Ambil nafas dalam-dalam
Begitu bangun pagi, biasanya pikiran langsung penuh dengan “to do list” dan janji-janji yang harus dipenuhi hari itu. Cobalah untuk mengambil nafas dalam-dalam begitu Anda bangun pagi. Hal ini akan membantu Anda untuk tidak panik dan memikirkan segalanya dengan lebih tenang.
Judul: Cara Mudah Jadi Morning Person
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS