» Home » »Lebih Romantis dengan Terima Kasih

Lebih Romantis dengan Terima Kasih

Ucapan terima kasih pada pertolongan kecil yang dilakukan pasangan bisa membuat hubungan lebih romantis dan langgeng. Peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat, meneliti perilaku pasangan dalam merespons 'perlakuan manis' pasangannya.

Mereka menemukan bahwa melakukan sesuatu untuk pasangannya, tidak secara otomatis menghasilkan rasa terima kasih. Jika menganggap bantuan pasangannya sebagai bagian dari rutinitas atau aktivitas biasa, mereka justru akan merasa berutang budi.

Tetapi, mereka yang merespons secara positif dan menunjukkan perasaan syukur serta terima kasih atas perlakuan 'manis' pasangannya, cenderung menunjukkan harapan dan rasa puas yang lebih besar terhadap hubungannya.

"Pria dan wanita dengan pasangan yang bersikap menghargai dan sering menunjukkan rasa terima kasihnya, merasa lebih puas dan hubungannya lebih romantis," kata peneliti dalam Journal Personal Relationships, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Penelitian ini melibatkan 67 pasangan yang diharuskan menulis buku harian selama dua minggu untuk merekam kegiatan mereka sendiri. Catatan harian itu berisi tindakan bijak dari pasangannya, respons emosional, dan bagaimana perasaan tentang hubungan mereka.

Semua pasangan telah menjalani hubungan selama tiga bulan dan rata-rata berusia 25 tahun. Peneliti menemukan rasa syukur dan terimakasih membantu orang menemukan, mengingatkan, dan mengikatkan diri dengan orang lain yang peduli pada mereka. "Respons emosi rasa syukur sehari-hari merupakan isyarat interpersonal yang bisa memperkuat hubungan." (mt)

Judul: Lebih Romantis dengan Terima Kasih
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS