» Home » »5 Kandidat Kuat Bintang Piala Dunia 2010

5 Kandidat Kuat Bintang Piala Dunia 2010

Perhelatan akbar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tinggal 50 hari lagi. Tentu menarik untuk menyimak siapakah kandidat 'bintang' dari para bintang yang akan berlaga di turnamen empat tahunan itu.

Prediksi coba dibuat Just-Football.com yang memasukan 5 nama dalam daftar kandidatnya. Kelima pemain ini diyakini akan bersaing untuk menjadi yang paling bersinar di turnamen akbar planet bumi ini.

Sayangnya dalam lima kandidat yang ada, tak satu pemain Brasil yang mampu masuk. Padahal melihat kultur sepakbola Samba, tentu sangat layak bintang-bintang baru diciptakan Selecao.

Berikut 5 Kandidat Bintang Piala Dunia 2010:


1. Wayne Rooney
Pemain muda ini benar-benar mengundang decak kagum terutama lewat aksi-aksinya di Manchester United. Striker timnas Inggris ini diklaim menjadi yang terhebat di daratan Inggris bahkan dunia. Rooney punya kualitas menjadi striker paling menakutkan. Dialah perpaduan antara kecepatan, kekuatan dan naluri pembunuh dengan tendangan kerasnya. Terbukti 34 gol telah ditorehkan Rooney musim ini. Piala Dunia 2010 nanti akan menjadi kedua kalinya bagi mantan striker Everton ini.


2. Lionel Messi
Predikat Pemain Terbaik Dunia tentu cukup untuk menggambarkan sosok Lionel Messi. Striker mungil Argentina ini akan menjadi harapan Tim Tango mengulangi kesuksesan Diego Maradona di Piala Dunia 1986. Daya magis Messi juga telah teruji saat ia mengantarkan Barcelona menyapu bersih semua gelar musim lalu. Leo merupakan perpaduan antara skill, kecepatan dan daya magis di lapangan hijau. Dan yang jelas hanya trofi Piala Dunia yang kini belum pernah dirasakannya.

3. Gianluigi Buffon
Buffon mungkin telah menua. Namun untuk urusan menjaga keperawanan gawang, Buffon masih yang terbaik di planet ini. Kiper Juventus ini tetap mampu menjadi momok bagi striker-striker kelas dunia sekalipun. Kini, veteran timnas Italia ini akan kembali memimpin skuat Azzurri untuk mempertahankan gelar yang diraihnya di Jerman lalu.


4. Bastian Schweinsteiger
Dengan semakin menuanya Michael Ballack, perang Schweinsteiger di lini tengah Jerman tentu akan sangat vital. Dia gelandang yang dibekali kemampuan melepaskan tembakan geledek. Bahkan gelandang Bayern Munich ini dianggap menjadi yang terbaik soal tembakan jarak jauh. Tak heran jika performa Der Panzer akan bergantung padanya.


5. Didier Drogba
Musim ini, performa Didier Drogba di Chelsea mungkin tak segarang musim-musim sebelumnya. Namun torehan 25 gol tentu cukup untuk membuat Drogba pantas dimasukkan dalam deretan striker paling menakutkan. Terlebih saat membela timnas Pantai Gading, Drogba selalu tampil trengginas. Buktinya, Drogba berhasil membuat Pantai Gading selalu menang di babak kualifikasi Piala Dunia lalu.

sumber: http://jekethek.blogspot.com/2010/04/inilah-5-kandidat-kuat-bintang-piala.html
Judul: 5 Kandidat Kuat Bintang Piala Dunia 2010
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS