» Home » »Ternyata Calon Ayah Juga Bisa Ngidam!

Ternyata Calon Ayah Juga Bisa Ngidam!

semua-nyata.blogspot.comMungkin selama ini yang namanya ngidam selalu identik dengan ibu hamil. Sebagian besar ibu yang mengalami kehamilan muda pasti pernah mengalami yang namanya ngidam. Tapi tahukan Anda bahwa nyidam tidak hanya di alami oleh para wanita saja. Para calon ayah ternyata bisa juga merasakan ngidam.

Ngidam pada calon ayah ini pada dunia kedokteran biasa disebut kehamilan simpatik atau sindrom couvade. Gejalanya sama dengan yang di alami oleh ibu yang sedang menjalani kehamilan usia muda. Gejala sindrom ini meliputi mual, morning sickness, penambahan berat badan, mood yang gampang berubah, kram perut, nyeri punggung dan beberapa gejala lainnya yang mirip dengan yang di alami oleh ibu hamil.

Sindrom ini sendiri pada dasarnya terjadi karena adanya peningkatan hormon prolaktin yang biasanya terkait dengan ibu menyusui. Tapi hormon ini juga bisa hadir di dalam tubuh ayah. Selain itu menurut penelitian tersebut juga dikemukakan bahwa kondisi yang dialami oleh sang ayah juga terkait dengan perubahan kadar hormon lainnya yakni, kortisol, estradiol dan testosteron.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, hampir 55% ayah ternyata mengalami hal ini lho! Lamanya gejala ini juga bermacam-macam. Ada yang hanya sampai beberapa bulan, namun ada juga yang sampai sang istri melahirkan. Apakah Anda juga mengalami sindrom yang seperti ini saat sang istri sedang hamil? Kalau saya sih nggak, mudah-mudahan Anda juga tidak (soalnya cukup menyiksa).

Judul: Ternyata Calon Ayah Juga Bisa Ngidam!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS