» Home » »Kulit Wajah Lebih Cerah

Kulit Wajah Lebih Cerah

Kebanyakan perempuan menjalani diet dan olahraga demi bentuk badan yang lebih ramping. Padahal, manfaat olahraga teratur didampingi diet sehat juga bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan segar. Pemenang kompetisi Soyjoy Healthylicious, Yuliana Tan (31), sudah merasakan manfaat pola hidup sehat yang konsisten diterapkannya sejak Maret lalu. Kompetisi Soyjoy menjadi motivasi sekaligus menjadi fasilitator baginya, namun kesadaran dan komitmen diri menjalani pola hidup sehat lebih menjadi modal utamanya.

"Selama delapan tahun saya ketergantungan obat dokter, karena wajah seringkali berjerawat, apalagi jika sering bergadang. Namun sejak termotivasi mengubah gaya hidup dan pola makan, karena persiapan menikah dan termasuk ikut kompetisi Soyjoy, banyak perubahan di tubuh dan wajah, menjadi lebih segar," ungkap Yuli kepada Kompas Female, saat berbagi pengalamannya di Jakarta, Senin (26/7/2010).

Menghindari makanan yang banyak mengandung lemak atau makanan yang digoreng, dan rutin berolahraga, menjadi kunci utamanya. Tak perlu biaya mahal untuk merawat wajah dengan cara ini. Yuli membandingkan, biaya yang dialokasikannya untuk perawatan wajah sekitar Rp 1 juta setiap bulannya. Sedangkan, dengan diet sehat dan olahraga konsisten selama lima bulan, tubuh tak hanya fit namun berdampak pada kesegaran wajah. Yuli juga mampu mengurangi berat badannya dari 68 kilogram menjadi 63 kilogram.

Rutin nge-gym
Polanya, kata sales manager stasiun televisi lokal di Jakarta ini, adalah dengan satu jam memaksimalkan olahraga di gym dengan personal trainer. Yuli rutin ke gym lima kali dalam satu minggu. Fasilitas yang diberikan Soyjoy yang berakhir di September nanti takkan disia-siakan, akunya.

"Olahraga yang terus-menerus dibiasakan membuat jadi candu, kok," imbuh Yuli.

Meski tak lagi difasilitasi, Yuli berkomitmen akan memfasilitasi dirinya ke gym nantinya. Pilihan olahraga terdahulunya, joging di kawasan Senayan, dirasanya tak cukup ampuh. Karena biasanya, rasa malas mulai menyerang jika tak ada teman yang mendampingi joging, paparnya.

Efek yang paling terasa bagi Yuli, dengan rutin berolahraga, adalah lebih mudah tidur. Dengan begitu tubuh lebih segar saat bangun di pagi hari. Dampaknya, kulit wajah juga menjadi lebih cerah.

Perempuan penggemar fotografi ini mengaku, dengan rutin ke gym dan menjaga pola makan, banyak perubahan terjadi dalam dirinya. Jika dipresentasi, bisa mencapai 70 persen.

Selera makan tak berubah, porsinya saja yang berbeda
"Selera makan misalnya, tidak berubah total, saya masih makan sate padang, namun porsinya sangat sedikit dan tanpa lontong misalnya. Sugesti dan kehati-hatian terhadap tubuh semakin tinggi. Lebih hati-hati makan cokelat atau cake misalnya, dan juga makanan berlemak. Makan malam juga dijaga waktu dan porsinya," tandas Yuli.

Melakukan diet sehat tak berarti mengurangi makan. Waktu makan tetap sama, bahkan Yuli tetap menjalani kebiasaan lima kali makan, meski tubuhnya rentan gemuk. Hanya saja pilihan makanan dan porsi yang berubah.

"Kurangi porsi menjadi setengahnya. Dan di sela waktu makan, menjelang makan siang atau makan malam, makan salad buah yang praktis didapatkan di minimarket. Sedangkan untuk makanan utamanya, perbanyak serat dan sayur segar seperti capcay misalnya," jelas Yuli.

Tak perlu mahal untuk mendapatkan wajah cerah, bukan? Asalkan disiplin menjalani gaya hidup lebih sehat.
Judul: Kulit Wajah Lebih Cerah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS