» Home » »Penganiaya Aktivis ICW Sudah Diketahui

Penganiaya Aktivis ICW Sudah Diketahui

Polisi sudah mengetahui kelompok yang menganiaya aktivis Indonesia Corruption Watch, Tama Satrya Langkun (25). Demikian dikatakan Ketua Badan Pekerja Demisioner Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Usman Hamid, Senin (12/7), usai bertemu Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Menurut Usman, kini polisi sedang mengumpulkan bukti untuk segera melakukan penangkapan. Dikatakan Usman, dari bukti yang telah diperoleh, penganiayaan terhadap Tama merupakan tindakan yang terencana secara matang.

Selain Kontras, beberapa organisasi nonpemerintah dan pemerhati reformasi Polri, seperti ICW, Imparsial dan Institute for Democracy and Peace atau SETARA juga bertemu dengan Kapolri. Dalam kesempatan itu mereka sempat menanyakan hasil penyelidikan kasus kekerasan yang menimpa Tama. "Kami menanyakan apakah mungkin kami dilibatkan dalam proses penyelidikan atau penyidikan kasus Tama untuk elaborasi dengan kepolisian," katanya.

Seperti diketahui Tama jadi korban penganiayaan yang dilakukan empat orang tidak dikenal. Saat ini Tama masih dirawat di lantai dua ruang 206 Rumah Sakit Asri Jl Duren Tiga karena mengalami tiga luka pada bagian kepala dan harus dijahit sebanyak 29 jahitan. Tama adalah aktivis ICW yang melaporkan adanya rekening gendut milik beberapa perwira polisi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi [baca: Tama Satrya Akan Lapor ke LPSK].
Judul: Penganiaya Aktivis ICW Sudah Diketahui
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS