» Home » »Muller Sabet Gelar Top Skorer & Pemain Muda Terbaik

Muller Sabet Gelar Top Skorer & Pemain Muda Terbaik

Jerman masih mendapatkan hadiah hiburan di Piala Dunia 2010 setelah Thomas Muller terpilih sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus menjadi pemain muda terbaik di turnamen sepakbola dunia empat tahunan yang berlangsung di Afrika Selatan ini.

Sebetulnya tercatat ada empat nama yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 dengan torehan lima gol. Selain Muller, pemain yang mengoleksi lima gol pada edisi tahun ini adalah David Villa, Wesley Sneijder, dan Diego Forlan.

Namun FIFA mempunyai regulasi dalam menentukan pencetak gol terbanyak jika ada kesamaan jumlah gol. Berdasarkan regulasi FIFA di Piala Dunia ini, jumlah assist menjadi perhitungan. Jika masih sama, maka jumlah menit penampilan sang pemain pun diperbandingkan. Pemain dengan catatan waktu lebih sedikit dinilai lebih unggul.

Muller telah memberikan assist tiga kali kepada rekannya untuk mencetak gol. Sedangkan Villa dan Sneijder masing-masing tercatat memberikan assist sebanyak satu kali. Dengan demikian, Muller berhak mendapatkan sepatu emas. Sedangkan Villa di tempat kedua, karena jumlah menit penampilannya lebih sedikit dibandingan Sneijder.

Prestasi Muller ini menyamai seniornya, Miroslav Klose, yang tampil sebagai top skorer di Piala Dunia 2006 dengan torehan lima gol.

Selain itu, Muller juga menyandang status pemain muda terbaik di Piala Dunia kali ini.

“Muller merupakan pemain yang paling melesat pada tahun ini. Ia baru memulai debutnya bersama tim Jerman senior pada Maret lalu, dan telah menjadi bagian penting dari tim,” demikian pernyataan tim grup studi teknik [TSG] dilansir laman resmi FIFA.
Judul: Muller Sabet Gelar Top Skorer & Pemain Muda Terbaik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS