» Home » »Ditemukan, Gua Misterius di Planet Mars

Ditemukan, Gua Misterius di Planet Mars

Sekelompok pelajar sekolah menengah di California menemukan sebuah gua misterius di Planet Mars. Penemuan itu bukan dilakukan dengan mengunjungi planet merah tersebut, tetapi dengan melakukan studi terhadap foto-foto yang diambil oleh pesawat angkasa luar NASA yang mengorbit Mars.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxt1Es4NBw8MW_THRCsn79YEbVqDUnb8w0v-NqrsYgvXVWVLDSNPYa9AAdtmo8Jn83Ek35HpLl8dRp-0RSgJkw6aZLQu8IHiETbzQf0lAno8eZQjji_5q5QjgKMwauEQWLd89mLfgcOUQ/s400/mars_doorway.jpg
Seperti dikutip dari Space, Senin, 21 Juni 2010, ke-16 siswa kelas 7 kelas ilmu pengetahuan Evergreen Middle School di Cottonwood, California, Amerika Serikat, itu juga menemukan sebuah lubang Martian di di atap gua di Mars.
http://img.metro.co.uk/i/pix/2010/03/03/article-1267621289043-088C4148000005DC-894744_636x300.jpg
Kata martian merupakan istilah untuk menyebut segala sesuatu yang berkaitan dengan Planet Mars. Namun, kata Martian lebih sering digunakan untuk menyebut penghuni asli Mars meski masih secara hipotesis karena belum bisa dibuktikan kebenarannya. Para siswa yang menemukan gua dan lubang misterius tersebut berpartisipasi dalam Mars Student Imaging Program di Mars Space Flight Facility, Universitas Arizona

Lubang yang baru ditemukan tersebut menyerupai objek berupa lubang kawah yang ditemukan di bagian lain Mars dalam studi yang dilakukan oleh ilmuwan Geological Survey AS, Glen Cushing, tahun 2007. Cushing mengatakan, lubang kawah ganjil tersebut menyerupai tempat di mana satu bagian kecil di atap sebuah gua atau tuba lava ambruk, membuka daerah di bawahnya hingga bisa menatap langit.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_0Rf5CGNq1HMHXqYsJAruk0yN4rPRKZH0juratkihV0ptUIr7Xjj9E8u15OdCcIE2jGHGKY1xzifb7WQiOeyrLJVUvBiIGiSkvAjW464lhsuO8pxHjVwW7oGmJJW1u0E_h52wwnVA-DfK/s320/dome_on_mars.jpg
"Lubang ini baru bagi kita," kata Cushing pada para siswa. "Dan ini merupakan objek kedua yang bisa diasosiasikan dengan Pavonis Mons," lanjutnya. Pavonis Mons adalah satu dari tiga kawah yang berada di khatulistiwa Planet Mars. Cushing memperkirakan lubang pada gua berukuran 190 x 160 meter, dan setidaknya memiliki kedalaman 115 meter. Para siswa menggunakan foto utama dan foto tambahan dari gunung api Pavonis Mons. Gambar yang diteliti oleh para siswa diambil oleh pesawat Mars Odyssey milik NASA yang menggunakan instrumen Thermal Emission Imaging System

sumber: id.pricearea.com
Judul: Ditemukan, Gua Misterius di Planet Mars
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS