» Home » »Para Peselancar Berbagi Ombak Dengan Hiu Raksasa

Para Peselancar Berbagi Ombak Dengan Hiu Raksasa

Ini bukanlah salah satu foto yang diambil dari adegan film "Jaws" yang legendaris itu, melainkan foto-foto hiu raksasa yang berenang dengan para peselancar ini adalah kejadian sebenarnya yang diambil di Britania.

Foto-foto yang menakjubkan ini diambil pada tanggal 2 Juni 2010 di pantai Porthcurno, Cornwall, di mana hiu-hiu itu berenang hanya beberapa meter dari pantai. Hiu Raksasa dengan panjang 14 kaki ini sedang mencari makan di perairan dangkal sendirian dan para peselancar yang mengetahuinya menjadi penasaran dan ingin berenang dengan hiu tersebut.

semua-nyata.blogspot.com
Sangat Dekat: Para peselancar di Pantai Porthcurno Cornwall berbagi gelombang dengan hiu yang panjangnya 14 kaki.

Namun, walaupun mereka sangat dekat dan hampir menyentuh ikan hiu tersebut, mereka dalam keadaan tidak bahaya, hiu besar ini dikenal dengan nama hiu basking dan binatang tersebut pemakan plankton tidak seperti hiu pemakan daging lainnya.

Salah satu pengunjung pantai Rachel Hosken yang mengambil gambar, mengatakan bahwa beberapa hiu basking sering terlihat di daerah tersebut. "Itu hanya salah satu dari beberapa ikan hiu yang pernah aku lihat di tahun ini dan itu sangat menyenangkan untuk melihatnya," katanya. "Biasanya ada lebih dari satu ikan hiu yang terlihat disini, tapi entah kenapa tahun ini hanya sedikit ikan hiu yang terlihat."

semua-nyata.blogspot.com Gentle Giant: Hiu ini terlihat berbahaya, namun sebenarnya tidak berbahaya karena mereka pemakan plankton.
semua-nyata.blogspot.com Para Peselancar mengerumuni ikan hiu yang mereka lihat beberapa meter dari pantai .

"Saya pikir ikah hiu lebih suka bermain di perairan yang lebih dalam, tapi yang terlihat mereka sangat menikmati pantai ini, Saya sering melihat mereka bermain disini beberapa kali." Hiu Basking ini dikenal sebagai raksasa yang lembut dari laut, Hiu ini nama latinya cetorhinus maximus, adalah ikan terbesar kedua di laut, sedang yang terbesar adalah ikan hiu paus. Mereka dapat tumbuh sampai panjangnya lebih dari 36 kaki (11m) dan beratnya sampai tujuh ton (7.000 kg). Hiu Basking tersebut biasanya mulai muncul pada bulan Mei dan Juni.
Judul: Para Peselancar Berbagi Ombak Dengan Hiu Raksasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS