» Home » »Kolam Apung Pertama di Asia Tenggara

Kolam Apung Pertama di Asia Tenggara

semua-nyata.blogspot.comPT Pembangunan Jaya Ancol meluncurkan sarana hiburan baru berupa kolam apung di taman bermain air, Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/6/2010). Kolam yang memungkinkan pengunjungnya membaca sambil berbaring di atas air tersebut merupakan kolam apung pertama di Asia Tenggara.

"Pembangunan wahana ini terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah, dan mungkin pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Semoga yang diresmikan bisa bermanfaat," ujar Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, saat peluncuran, Minggu.

Peluncuran kolam apung Atlantis Water Adventure tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Budi Karya Sumadi, yang disusul dengan atraksi mengapung bersama antara kru Jaya Ancol dan artis Talita Latief sebagai pembawa acara peluncuran.

Proses pembangunan kolam apung tersebut telah melewati uji coba ilmiah sejak 2006 sehingga menghasilkan air kolam dengan kadar mineral dan garam 10 kali lebih tinggi dari kadar air laut yang dinyatakan aman. "Yang unik adalah proses pembuatan airnya sendiri, dengan menggunakan proses reverse osmosis. Jadi, air di sini bisa disamakan dengan air Laut Mati, Jordania," kata Budi.

Kolam apung seluas 500 meter persegi yang tersedia untuk pengunjung mulai hari ini tersebut nantinya, kata Direktur Rekreasi Jaya Ancol Winarto, akan diperluas, tergantung minat pengunjung. "Ini baru tahap awal, nanti akan diikuti dengan lingkup yang lebih besar," katanya. Bagi pengunjung yang hendak menikmati kolam apung, mereka tidak perlu membayar biaya tambahan, cukup tiket masuk Atlantis Water Adventure senilai Rp 90.000."

Sumber: kompas
Judul: Kolam Apung Pertama di Asia Tenggara
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS