» Home » »6 Langkah Membuat Desain Dan Fitur Browser Anda Lengkap

6 Langkah Membuat Desain Dan Fitur Browser Anda Lengkap

Browser adalah salah satu software yang sangat penting untuk memasuki internet dan menurut saya browser adalah salah satu pintu gerbang yang menghubungkan kita dengan internet jadi Browser itu sangat penting dan wajib digunakan ketika kita harus berselancar atau berjalan-jalan di dunia internet. Dan dalam artikel yang sederhana ini saya akan memberikan tips untuk anda tentang 6 langkah membuat desain dan fitur browser anda lengkap dengan menambahkan tema untuk browser anda, menambahkan toolbar-toolbar penting untuk browser anda, menambah fitur atau memasang Alexa Rank, Page Rank, dan alat-alat SEO yang lainnya agar browser anda memiliki fitur yang lengkap dan desain Browser yang bagus dan nyaman untuk dilihat.

1. Melakukan Pemilihan Browser Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Pemilihan browser yang bagus adalah hal yang sangat penting untuk menunjang kecepatan dan bentuk menu yang mudah dimengerti oleh pengguna internet dan disini anda dapat melihat grafik browser yang paling bagus dan paling banyak dipakai oleh orang-orang dari seluruh dunia sebelum.

Mozilla FireFox

Adalah suatu browser yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia karena bentuk yang sangat sederhana dan mudah dimengerti yang membuat browser ini sangat disukai oleh orang-orang diseluruh dunia dan browser ini diluncurkan pada tanggal 4 nopember 2004 dengan jumlah pemakai mencapai 41% jumlah pengguna internet.

Internet Explorer

Adalah suatu browser yang sudah disediakan langsung dan gratis dari Microsoft ketika anda menginstall atau memasang sistem Operasi Windows yang dikeluarkan oleh Microsoft dan banyak orang didunia makin sedikit menggunakan Internet Explorer karena fitur keamanan yang kurang dan bahasa Pemrograman kadang menggalami kerusakan yang fatal di Internet Explorer 5, 6, 7, 8. Dan Internet Explorer menguasai 20% jumlah pengguna internet.

Opera

Adalah browser ini sangat ringan dan super cepat karena memiliki struktur bahasa pemorgraman yang tidak rumit seperti browser lainnya dan memiliki tampilan yang sangat minimalist Dan sangat banyak digunakan oleh pengguna handphone. Keuntungan browser ini adalah dapat digunakan di berbagai macam bahasa pemrograman seperti Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux. Dan Opera hanya menguasai 5% pengguna internet di seluruh dunia.

Google Chrome

Adalah browser yang dikeluarkan oleh Google.com yang ingin menguasai juga pangsa pasar browser di dunia dan browser ini dikeluarkan 2 september 2008 dan mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan banyak digunakan oleh pengguna internet sekitar 15%. Google Crome untuk saat ini memiliki berbagai versi untuk beberapa sitem Operasi seperti Mac atau Linux.

Safari

Adalah browser yang dikeluarkan dan dibuat untuk pengguna Sistem Operasi Mac dan dikeluarkan oleh perusahaan komputer terbesar yaitu APPLE dan bentuk browser ini hampir sama dengan Google Chrome pada bagian homepage dan sekarang safari sudah dapat digunakan di beberapa Sistem Operasi yang terkenal seperti Linux dan Windows dan menguasai 9% pengguna internet.


Jadi kesimpulan dari semua merk browser yang ada diatas yang menjadi pemenang adalah Mozilla FireFox karena browser ini cukup stabil tetapi bagi saya semua browser memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri jadi anda tidak perlu takut untuk memilih salah satu dari browser diatas.

2. Memasang ToolBar Penting

Toolbar adalah suatu Bar atau Menu Tambahan yang dipasang di pada browser yang anda gunakan dan setiap Toolbar memiliki berbagain macam Fungsi serta keuntungan dan kerugian yang berbeda sesuai dengan merk Toolbar yang anda gunakan dan saya akan menjelaskan keuntungan atau kerugian beberapa toolbar yang banyak digunakan di internet. Toolbar sangat penting untuk browser karena mampu menambah fitur serta menghindari anda dari phising ( pencurian data penting ), memblock Pop-Up dan dapat menambahkan menu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Yahoo! Toolbar

adalah suatu toolbar yang memiliki fitur dan menu yang paling lengkap diantara toolbar yang lainnya karena memiliki skin yang menarik dan terdiri dari banyak macam dan bentuk. Dan dari segi keamanan Yahoo memiliki Fitur Anti-Spy toolbar memindai adanya spyware, virus, dan file berbahaya lainnya yang siap anda aktifkan ketika telah memasang toolbar ini, adanya situs yang terkenal yang langsung terhubung dengan toolbar ini seperti Ebay, Facebook, Mesin Pencari dan masih banyak fitur yang dimiliki toolbar ini.

Google Toolbar

adalah suatu toolbar yang sangat populer dan ketika toolbar ini memiliki fitur yang dapat melihat PageRank toolbar ini makin dibanyak dan dicari oleh para pemilik situs yang ingin mengetahui PageRank situs mereka dengan cepat dan mudah tetapi untuk toolbar versi terbarunya saya tidak melihat apakah fitur untuk melihat PageRank masih ada dan kemampuan yang paling disukai oleh para pengguna browser yang ada di toolbar ini adalah dapat Memblock Pop-up berbahaya secara otomatis dan cepat, memiliki translate 40 bahasa jadi jika anda bingung ketika melihat situs dengan bahasa yang tidak anda ketahui maka anda dapat mencobanya.

Toolbar Yang Lainnya

1. Ebay Toolbar adalah toolbar yang dikeluarkan ebay.com yang memudahkan anda mencari barang yang akan anda beli dengan mudah.

2. Alexa ToolBar adalah toolbar yang dikeluarkan alexa.com dan Amazon.com yang memudahkan anda mencari barang di Amazon dan mengetahui Peringkat suatu website dan dapat memberikan Rate atau Vote untuk website yang anda sukai.

3. Digg ToolBar adalah toolbar social bookmark yang dikeluarkan oleh situs jejaring sosial yang terkenal dengan Vote artikel yang akan mempopulerkan artikel tersebut jika mendapatkan Voting dari banyak user.

3. OurToolbar adalah toolbar sederhana tetapi memiliki Fitur andalan yaitu dapat mendengarkan musik radio secara Streaming di internet secara langsung.

3. SEO Add Ons Untuk Browser

SEO Add Ons Untuk Browser adalah widget yang paling banyak dicari dan dipakai oleh para webmaster karena mereka akan lebih mudah mengetahui Peringkat PageRank, Alexa Rank, Compete Rank, Site Explorer dan masih banyak lagi keunggulan SEO Add Ons untuk browser ini dan mengapa fitur ini lebih disukai daripada toolbar diatas ?? jawabannya lagi dari segi bentuk dan ukuran yang tidak membutuhkan ruang di browser yang banyak dan lebih minimalist dengan fitur yang sudah cukup untuk para WebMaster.

1. RankQuest SEO Toolbar

Banyak fitur unik dan menarik disediakan oleh RankQuest SEO Toolbar dan jika anda menggunakan Add Ons ini maka dengan otomatis anda akan mempunyai toolbar juga dan hanya mampu menampilkan Alexa Rank dan Page Rank saja mempunyai Search Web dengan kata kunci yang tertentu yang dapat menentukan posisi web anda apakah lebih baik dan ini sangat bagus untuk anda tambahkan di Meta Tag situs anda.

2. SEO Doctor

Sesuai dengan namanya Yaitu Dokter Seo Add Ons ini memiliki fitur untuk menganalisa sebuah website apakah mempunyai tampilan halaman yang bagus dan berapa persentase website tersebut untuk mendapatkan PageRank selanjutnya dan Seo Add Ons juga dapat mengetahui link yang masuk ke situs anda dari situs Relevan atau Terpercaya dan mengetahui berapa kunjugan sehari website anda.

3. SEOQuake

Seoquake suatu Add Ons yang memberikan fitur yang cukup menarik yaitu ketika anda memasang Add Ons ini di browser anda maka ketika anda melakukan pencarian maka semua jenis peringkat akan muncul dibawah link situs tersebut mulai dari PageRank, Alexa Rank, Delicius Rank, Compete Rank dan masih ada 300 Jenis Peringkat yang dapat dimunculkan oleh Add Ons ini dan sangat populer di kalangan WebMaster.

4. SenSEO

SenSEO adalah suatu Add Ons yang mempunyai fungsi untuk menganalisa suatu Web dan dapat memberikan saran untuk Title website anda, dan dapat juga menganalisa Meta Description, Meta Keywords apakah memiliki posisi yang bagus di mesin pencari. SenSEO juga dapat mengetahui umur suatu website dan Who Is atau mengetahui biodata pemilik website tersebut.

5. Affilorama SEO Toolbar

Affilorama SEO Toolbar adalah suatu toolbar yang minimalist dan hanya mampu untuk menampilkan Google PageRank, Alexa Traffic Rank, Complete Traffic Rank suatu website dan ini sangat cocok bagi anda yang tidak menyukai toolbar dengan berbagai macam menu yang tidak anda ketahui fungsi dan kegunaan menu-menu tersebut.

6. SearchStatus

Hampir sama dengan Add Ons yang ada diatas dan dapat menampilkan Google PageRank, Alexa rank, Compete ranking dan SEOmoz Linkscape mozRank dimana saja dari browser anda, dan mempunyai fitur tambahan yaitu dapat menganalisa website anda apakah mempunyai Keyword dan meta tag yang bagus dan tampilan Add Ons ini sangat sederhana dan fitur-fitur keyword dan lainnya diletakan dalam sebuah menu Jadi tidak akan mengganggu anda dengan banyak menu.

7. SEO for Firefox

memiliki fitur yang hampir sama dengan yang dimiliki Seoquake tapi memiliki kelebihan dari segi tampilan peringkat yang akan diatur atau dipasang lebih mudah dan memiliki desain yang lebih bagus dari Seoquake.

Jadi dari semua Add On yang ada diatas untuk melihat dan menampilkan PageRank, Alexa Rank, Compete Rank, Site Explorer dan 300 jenis peringkat lainnya yang ada di internet dan saya lebih menyukai SearchStatus Karena desain yang sederhana dan tidak memberikan toolbar yang membuat tampilan browser jadi membingungkan dan memberikan anda analisa PageRank, Alexa Rank dan Compete Rank yang saya butuhkan.

Add-on Untuk Menyaring Situs-situs tertentu pada browser Mozilla Firefox

ProCon Latte

adalah sebuah addon content filter browser firefox. Ia dapat menyaring segala jenis situs-situs berbahaya seperti pornografi, judi, hacking, cracking dan juga dapat memblokir semua lalu lintas data lainya tersedia White List. ProCon juga memiliki proteksi password. Support Firefox: 2.0 – 3.5

Glubble For Families

Penggunaannya digabung dengan situs Glubble.com. Jadi kita perlu buat account di glubble.com dan install add-on ini ke browser Firefox. Fitur-fiturnya cukup lengkap, tersedia kid monitoring ( mengawasi aktivitas browsing anak-anak ), pengaturan user profile, message wall seperti di facebook, album keluarga, event keluarga. Sebuah situs kolaborasi untuk keluarga yang aman karena memiliki content filter bagi anak-anak sehingga cukup aman bagi keluarga. Disini seluruh keluarga bisa berbagi foto dan lainnya. Selain di browser Firefox add-on juga dipaketkan Firefox dengan sistem operasi Windows, Mac dan Linux.

BlockSite

digunakan untuk memblok situs-situs yang kita inginkan. Add-on ini mudah untuk dinonaktifkan atau dihapus maka sebaiknya dikombinasikan dengan yang lainnya misalnya : opendns, netnanny, maupun K9WebProtection. Fitur-fiturnya : Proteksi password, tersedia Wildcard, dan import export list situs. Hanya support Firefox 2.0 – 3.0

4. Mozilla Firefox Desain Dan Skin

Mozilla Firefox

adalah browser yang paling sering di pakai oleh para pengguna internet dan saya akan memberikan pengetahuan tetang tema Mozilla Firefox dan yang saya pilih adalah tema yang paling populer diantara kategori tema yang ada di situs resmi Mozilla Firefox dan jika anda ingin memakai tema tersebut silahkan klik dan ikuti petunjuknya karena menginstall tema ini sangat mudah dan gampang :

Home-Page

Kategori : Most Popular Theme

1. Nama : Abstract Black by Protoss4898

Abstract-Black

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/3469

Desainer : Protoss4898

2. Nama : Japanese Tattoo by Enguyen

Home-Page

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/7610

Desainer : Enguyen

3. Nama : Firefox Blue by IrooToko

firefox-blue

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/4262

Desainer : IrooToko

Kategori : Most Popular Ball Theme

4. Nama : For Fans Of Football by B2R

For-fans-of-football

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/55

Desainer : B2R

5. Nama : Soccer Dribble by D’Artagan

Soccer-Dribble

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/238

Desainer : D’Artagan

6. Nama : BasketBall by Mozilla

BasketBall

Klik Untuk Install :

http://www.getpersonas.com/en-US/persona/11

Desainer : Mozilla

Sumber Bacaan : http://www.ekaariyasa.com/2009/11/21-tema-mozilla-firefox-untuk-memperindah-brwoser-anda/

5. Tips Meningkatkan Kinerja Mozilla FireFox

Kinerja suatu browser adalah hal yang penting untuk membuat browser anda lebih baik dan memiliki pengaturan yang tepat dan baik agar kinarja browser anda lebih baik dan tidak gambar di Hack oleh orang lain dan disini saya akan menjelaskan beberapa tips dan penjelasan.

1. Cookie

adalah kumpulan alamat-alamat website yang dibentuk dalam text atau file tertentu yang ada di browser atau computer anda dan Cookie memang tidak berbahaya, tapi jika cookie ini bisa di salin orang lain akibatnya bisa fatal. Karena Cookie ini bisa digunakan untuk menyimpan login dan password dan jika cookie ini bisa disalin maka orang yang menyalin cookie itu bisa login dengan ke akun-akun penting milik anda tanpa Password. Namun cara menyalin cookie tidak selalu berhasil, sebagian besar cookie punya masa aktif dan banyak situs di internet yang akan meng-logout-kan suatu user jika ada dua login dari 2 IP Address yang berbeda dari user yang sama. Jadi hati-hati dengan cookie Anda karena jika anda berada di Warnet atau komputer umum sebaiknya Anda tidak mengaktifkan pilihan “Remember My Login Name And Password” karena sangat berbahaya. Tapi di rumah atau di tempat pribadi lain ( misalnya komputer kantor yang dipakai sendiri, atau laptop ) adanya fasilitas ini bisa membantu Anda mengurangi waktu online ketika anda memasukan Password Dan Username atau ketika anda Lupa.

Software Penting Untuk Menghapus Cookies Dengan Lengkap di Browser atau Di Computer Anda

Download : Expired Cookies Cleaner v1.02

Download : CCleaner Versi Terbaru

Keuntungan menghapus cookies akan mempercepat kinerja browser anda karena tidak perlu menyimpan banyak alamat-alamat website.

2.Jika anda sedang melakukan browsing di warnet dengan koneksi

yang dibatasi oleh proxy maka anda akan merasakan browser memiliki kinerja yang sangat lambat Dan saya akan memberi tahu sebuah tips sederhana agar kinerja browser anda semakin cepat dan lebih baik yaitu dengan mengatur konfigurasi Mozilla FireFox.

1. Buka Mozilla.
2. Ketikan di addres bar “about:config” (tanpa tanda patik).
3. Scroll mouse anda kebawah dan cari “network.http.max-connections”, double klik dan masukan nilai “64″.
4. Cari “network.http.max-connections-per-server”, double klik dan masukan nilai “21″.
5. Cari ‘network.http.max-persistent-connections-per-server”, double klik dan masukan nilai “8″.
6. Doube klik pada “network.http.pipelining ” menjadi “true”.
7. Cari “network.http.pipelining.maxrequests”, double klik dan masukan nilai “100″.
8. Double klik pada “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true”.
9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih :
New >> integrar >> lalu tulis “nglayout.initialpaint.delay” ( tanpa tanda petik” ) Kemudian masukan nilai “0″.

Tips ini sudah banyak beredar dan ada diinternet dan saya juga sudah mencobanya tetapi ini juga tergantung dari kecepatan koneksi internet yang anda dapatkan tapi tips diatas juga dapat memberikan manfaat yang cukup bagus karena memberikan pengaturan browser yang lebih mengutamakan kecepatan Page Load dan juga tips diatas dapat mengurangi kinerja yang lainnya karena akan terfokus pada kecepatan saja artinya kurang adanya keseimbangan dengan pengaturan yang lainnya.

3. Mengubah pengaturan Gambar

agar tidak dimuat atau ditampilkan secara otomatis di browser anda dengan melakukan pengaturan pada Tools >> Setting >> Content dan jika anda tidak mencentang ketiga fitur diatas saya pastikan browser anda akan menampilkan sesuatu dengan cepat dan mudah. Tetapi memiliki kekurangan yaitu tampilan situs tidak akan berfungsi dengan baik dan banyak kode JavaScript yang tidak akan berfungsi.

6. Bentuk-Bentuk Hack pada browser Mozilla FireFox Dan IE 6,7,8

Ada banyak jenis bentuk bentuk hack di browser anda dan semua ini sangat berbahaya bagi anda karena akan membuat orang mengetahui Password dan Username akun penting milik anda seperti Akun Paypal, Website, Dan masih banyak lagi yang akan merugikan anda dan saya akan memberikan sedikit informasi tentang jenis-jenis hack yang banyak digunakan untuk menyerang browser anda.

1. Cara Membuat Css Anda Valid di Browser IE6, 7, 8

Css adalah hal yang sangat diperhitungkan untuk memaksimalkan tampilan website anda dan membuat website anda akan disukai oleh mesin pencari dan disini ada beberapa cara untuk menghack Browser IE6, 7, 8 agar website anda memiliki Valid Css di browser tersebut dengan menambahkan sedikit kode paling atas pada Css anda dan silahkan baca artikel yang ada dibawah ini.

Sumber : http://dimox.net/personal-css-hacks-for-ie6-ie7-ie8/

2. Software Pengintai Password Dan Username Anda Di Browser

Setelah saya berusaha mencari-cari software untuk hacker dan mengintai Password browser saya menemukan 2 jenis software yang sangat populer untuk mencuri password orang dengan cara menginstall software tersebut di komputer yang akan kita lihat username Dan password kita secara mudah dan semua username dan password anda tentunya didapatkan dan diubah oleh software tersebut dari Cookies milik kita Jadi kita harus dapat menjaga Cookies browser kita agar tidak dicuri oleh orang lain.

Sumber Bacaan : http://www.nirsoft.net/utils/passwordfox.html
Download PasswordFox disini

Sumber Bacaan : http://www.nirsoft.net/utils/internet_explorer_password.html
Download IE PassView disini

3. Browser Terkena Virus, Spam, Trojan, Malware

Ada beberapa virus di internet yang mampu menyerang browser anda dan memasang suatu Program yang akan merusak sistem kerja browser anda dan akan menjadi lambat atau anda akan kehilangan Password dan Username penting pada komputer anda atau di situs-situs tertentu. Jadi saya ingatkan untuk selalu berhati-hati dan selalu memprotect atau melindungi komputer anda ketika anda sedang melakukan browsing dan ada beberapa anti virus yang menyediakan layanan Protect atau melindungi anda dari hal-hal buruk seperti terkena Virus atau Spam dan anti virus yang saya sarankan adalah KASPERSKY INTERNET SECURITY Seharga $60.00 karena memiliki fitur layanan Internet Security yang sangat aman. Dan semua tergantung dari pilihan anda serta kembali pada keyakinan anda untuk menggunakan anti virus yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Artikel Artikel Menarik Tentang Browser

1.

Mengurangi Sumber daya memory anda yang dihabiskan Oleh Service Browser Internet Explorer pada Proses di Task Manager dan mengurangi beban komputer agar lebih cepat saat digunakan.

Sumber Bacaan : http://www.mydigitallife.info/2009/09/19/hack-to-launch-only-one-or-limited-processes-of-ie8-regardless-of-number-of-tabs/id/

2.

Memasang Password Pada browser anda agar tidak mudah digunakan oleh orang lain karena dalam browser akan ada banyak password dan username yang tersimpan otomatis dalam Cookies dan akan terlihat langsung jika masuk ke situs tertentu dan memasukan keyword depan yang benar pada situs tersebut dan langsung memberikan kode pada orang yang menggunakan browser anda dan Pemasangan password akan sangat membantu mengamankan data-data akun penting ada di situs-situs tertentu.

Pemasangan Password Untuk Google Chrome
Sumber Bacaan : http://radithtux.blogspot.com/2010/02/kunci-browser-agar-lebih-aman.html

Pemasangan Password Untuk Mozilla FireFox
Sumber Bacaan : http://ariesre.wordpress.com/2010/02/19/mengamankan-save-password-pada-mozilla-firefox/

Kesimpulan Tips Ini

Semoga tips diatas dapat membantu anda untuk lebih hati-hati dan waspada dengan cookies anda dan memberikan sedikit pengetahuan tentang browser dan cara – cara mengganti desain browser anda, menambahkan fitur-fitur Add-Ons yang penting untuk browser anda dan memberi tahu anda fungsi toolbar yang sangat banyak membantu dan akan memudahkan semua perkerjaan anda.

Sumber terkait : http://www.ekaariyasa.com/2010/06/6-langkah-membuat-desain-dan-fitur-browser-anda-lengkap/
Judul: 6 Langkah Membuat Desain Dan Fitur Browser Anda Lengkap
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS