» Home » »10 ikan berwarna indah

10 ikan berwarna indah

1. Mandarinfish

Tidak boleh disamakan dengan Ikan Mandarin (Chinese Perch). The mandarinfish atau dragonet mandarin (Synchiropus splendidus), adalah anggota, kecil berwarna cerah dari keluarga dragonet, yang populer dalam perdagangan akuarium air asin. Sebuah spesies yang kurang terkenal, ini mungkin merupakan ikan yang paling berwarna-warni dan bersemangat yang pernah saya lihat. ikan mandarinfish ini asli Pasifik, dan hidup spesies ini mulai sekitar dari Kepulauan Ryukyu selatan ke Australia.Ada 2 varietas dari spesies ini: Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yg lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya ga lebih dari $20 per ekor, tapi yg jadi masalah adalah makanannya. Mereka cuma memakan mikro-invertebrata yg hidup di bebatuan koral. Untuk bisa memeliharanya di akuarium rumah, kita perlu memiliki bebatuan koral yg cukup di dalam akuarium selama sebulan untuk membiarkan si ikan beradaptasi dengan lingkungan barunya.

2. Juvenile Emporer Angel Fish

Ikan ini sangat terkenal dimata para penyelam. Namun sebagian besar para penyelam tidak tahu perbedaan antara ikan muda dan ikan dewasa semacam ini.ikan Muda adalah ikan yang paling menarik di perairan. Mereka gelap biru dengan cincin biru dan putih listrik; sedangkan yg dewasa memiliki garis-garis kuning dan biru, dengan hitam di sekitar mata. Waktu tumbuh kurang lebih empat tahun untuk angelfish kaisar untuk memperoleh pewarnaan seperti ikan dewasa. Mereka tumbuh sampai 40 cm (15,75 in) panjang.

3.Lion Fish

Lion Fish adalah salah satu ikan yang paling berbisa di dasar laut. Lion Fish memiliki duri punggung berbisa yang digunakan murni untuk pertahanan. Ketika terancam. Sengatan Lion Fish biasanya tidak fatal bagi manusia. Jika manusia terkena sengatan ikan ini, maka orang itu akan mengalami rasa sakit yang hebat, dan mungkin sakit kepala, muntah, dan sesak nafas. Namun mereka adalah salah satu ikan yang paling indah dan penuh warna.

4. Clown Trigger Fish

Triggerfishes adalah sekitar 40 spesies ikan yg warna-warni dari keluarga Balistidae. Sering ditandai dengan garis dan bintik-bintik, mereka menghuni lautan tropis dan subtropis di seluruh dunia, dengan kekayaan spesies terbesar di Indo-Pasifik. Kebanyakan ditemukan di perairan dangkal, pesisir habitat, terutama pada terumbu karang. Salah satu yang paling indah spesies mereka adalah pemicu ikan badut, itu desain dan warna yang benar-benar menakjubkan!

5. Nudibranch

nudibranch adalah anggota dari apa yang menjadi clade taksonomi sekarang, bukan ikan. nudibranch sering disebut siput laut "", sebuah istilah non-ilmiah. Hal ini menyebabkan beberapa orang yg menganggap bahwa setiap siput laut harus nudibranch seorang. Nudibranchs sangat banyak dalam hal jenis, dan seringkali sangat menarik dan jelas. Di antara kelompok ini dapat ditemukan makhluk paling berwarna di bumi.

6. Symphysodon

Semua jenis Symphysodon memiliki bentuk tubuh lateral terkompresi. Namun, finnage diperpanjang tidak memberikan Symphysodon bentuk lebih bulat. Inilah bentuk tubuh yang nama yang umum mereka berasal. Sisik ikan ini bepola dalam nuansa orange, putih, hijau, merah, coklat, dan biru. Tinggi dan panjang ikan dewasa keduanya sekitar 20-25 cm (8-10 tahun).

7. Mantis Shrimp

udang Mantis muncul dalam berbagai warna, dari warna coklat ke warna neon terang. Meskipun mereka yang umum dan di antara binatang pemangsa yang paling penting dalam banyak dangkal, habitat laut tropis dan sub-tropis mereka kurang dipahami sebagai spesies yang banyak menghabiskan sebagian besar hidup mereka di liang dan lubang. Meskipun jarang terjadi, beberapa spesies yang lebih besar dari udang mantis mampu menembus kaca akuarium dengan serangan tunggal dari senjata ini.

8. Moorish Idol

Salah satu ikan yang paling sulit untuk tetap dalam akuarium rumah (dan sangat mahal juga), untuk aquarists paling idola Moor adalah puncak dari hobi. Anda mungkin berpikir Anda telah melihat mereka sebelumnya, tetapi Anda mungkin membuat mereka bingung dengan spesies lain, para Bannerfish (juga dikenal sebagai Idol Palsu). Dengan khas dikompresi dan badan-badan seperti disk, kontras hitam, putih dan kuning yang membuat mereka terlihat sangat menarik bagi penjaga akuarium.

9. Clownfish

Juga dikenal sebagai Anemonefish, Ikan badut adalah beberapa ikan yang indah yang umumnya terdiri dari sebuah tubuh / jeruk kuning dengan garis-garis putih bersama dengan lapisan hitam sepanjang itu sirip atau badan hitam dengan kuning / daerah oranye sepanjang itu tubuh bagian bawah dan sirip, meskipun ini tergantung pada jenis dari Ikan badut dan mereka datang dalam berbagai tampilan. Banyak menampilkan bar putih atau patch. Yang terbesar mencapai panjang 18 cm (7.1 in), sedangkan terkecil hampir mencapai 10 cm (3,9 in).

10. Rainbow Parrot Fish

Dinamakan ikan Parrot karena mulut ikan ini mirp paruh burung kakaktua. Parrot ikan menggunakan paruh untuk menghancurkan dan makan invertebrata kecil yang hidup di karang. Sebagian besar pasir dan dasar laut terumbu karang , mereka mengunyah karang, makan invertebrata dan meludahkan sisa kalsium. Dalam kebanyakan spesies, fase awal membosankan merah, coklat atau abu-abu, sedangkan fase terminal jelas hijau atau biru dengan tambalan cerah merah muda atau kuning. Terminal sangat berbeda dan tahap awal adalah pertama digambarkan sebagai spesies yang terpisah di beberapa kasus, tetapi ada juga beberapa spesies mana tahap serupa.

sumber: http://ph4ph4t.blogspot.com/2010/03/10-ikan-berwarna-indah.html
Judul: 10 ikan berwarna indah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 7912 user reviews.
KLIK UNTUK INFO TIPS DAN TRIK KASKUS